Kecamatan Singkil Luncurkan Program Singkil Cerdas

Manado, 17/3 (Komunikasulut.com) – Kecamatan Singkil Manado, meluncurkan layanan “Singkil Cerdas” bagi masyarakat untuk memberikan layanan legalisasi surat-surat serta bank sampah.

“Peluncuran dilakukan di Kelurahan Karame, karena itu adalah program Kecamatan Singkil, dimana pemerintah langsung jemput bola melayani masyarakat dalam mengurus administrasi di mobil yang berkeliling di seluruh wilayah kecamatan,” Kata Plt Sekretaris Daerah Kota Manado, Rum Usulu, didampingi Camat Singkil Mursyid Pangalima, di Manado.

Dia mengatakan, pemerintah juga meluncurkan layanan bank sampah, dimana ada kerja sama dengan pengusaha yang membeli plastik-plastik bekas pakai, sehingga bisa menanggulangi masalah sampah yang tak bisa terurai di alam, menjadi bahan yang berguna.

Sekretaris Komisi D DPRD Manado, Sonny Lela, yang berasal dari daerah pemilihan Singkil-Mapanget, mendukung langkah pemerintah kecamatan membuat terobosan tersebut sebab merupakan hal yang baik.

“Masyarakat terbantu dan persoalan sampah juga ikut terselesaikan, sehingga tidak ada lagi membuang sampah sembarangan dan bisa didaur ulang,” katanya.

Langkah pemerintah Kecamatan Singkil tersebut, kata Lela, patut dicontoh wilayah lainnya karena selain membantu masyarakat juga mengatasi masalah sampah plastik di Manado. (Dims)