Ketua DPRD : Empat Raperda Harus Selesai Pekan Ini

Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone
Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone

Manado, 29/3 (Komunikasulut.com) – Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, Mengatakan akan mempercepat penyelesaian pembahasan empat rancangan peraturan daerah (Raperda), bersama Pemerintah daerah dalam pekan ini.

Van Bone meminta pansus agar cepat menyelesaikan sisa raperda, sehingga bisa difasilitasi ke biro hukum Provinsi Sulawesi Utara bersama Pemerintah.

“Empat Raperda tersebut adalah soal tata kelola lingkungan hidup, kawasan tanpa asap rokok, perizinan dan pemekaran wilayah kelurahan,”kata Van Bone.

Menurut Van Bone Pimpinan DPRD sudah minta Pansus menyelesaikan pembahasan sisa Raperda dalam pekan ini, sehingga pekan depan bisa difasilitasi ke biro hukum provinsi Sulawesi Utara bersama pemerintah kota.

“Jika semua sudah selesai difasilitasi, DPRD akan menggelar rapat badan musyawarah menentukan waktu pelaksanaan perbaikan kemudian paripurna untuk menetapkan semua Raperda menjadi peraturan daerah,” kata Van Bone.

Namun dia mengatakan, supaya tidak berulang-ulang, diputuskan paripurna semua Raperda yang dibahas di akhir 2016 sampai akhir 2017, akan dilaksanakan sekaligus paling lambat awal bulan April 2017.(Dims)