Panambunan : Semoga LKPD 2016 Pemkab Minut Dapat WTP

Airmadidi 04/04 (komunikasulut.com),–  Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie A. Panambunan berharap agar kinerja pengelolaan dan tanggung jawab keuangan pemerintah Kabupaten Minut TA 2016 akan lebih baik, hal ini disampaikan Vonie setelah menyerahkan LKPD TA 2016.

“Semoga nantinya ditahun tahun yang akan datang nantinya akan lebih baik lagi dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” ungkap Vonie.

Menurutnya LKPD yang sudah yang diserah ke BPK itu telah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Laporan Kabupaten Minut tahun 2016 telah selesai disusun dan disampaikan kepada BPK RI perwakilan Sulut, sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan,” tambah VAP sapaan akrab Vonnie.

Sementara itu Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulut Drs Tangga Muliaman Purba, Senin (03/04/2017) mengatakan, ”Penyerahan LKPD TA 2016 ini merupakan bentuk pelaksanaan amanat UU Nomor 1 Tahun 2004 Pasal 56 Ayat (2) yang menyebutkan bahwa LKPD disampaikan Gubernur/Bupati/Walikota paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tahun anggaran berakhir,” ucap Purba kepada seluruh Bupati/Walikota se Sulut yang hadir. (thox)