DPRD Manado akan Usulkan Perlindungan Naker Rentan

Manado, 7/4 (Komunikasulut.com) – Komisi D DPRD Manado, akan mengusulkan perlindungan bagi tenaga kerja (Naker) rentan, kepada pemerintah kota.

“Yang kami maksudkan perlindungan naker rentan adalah jaminan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja tak tentu seperti buruh bangunan yang kadang bekerja kadang tidak,” kata Sekretaris Komisi D, Sonny Lela, di Manado.

Sole sapaan akrabnya mengatakan, usulan untuk memberikan perlindungan bagi naker rentan tersebut akan disampaikan, mengingat mereka pun adalah warga Manado, namun sering terabaikan karena memang sistem kerja yang tak tentu.

Karena itu, supaya bisa mendapatkan perlindungan, katanya pihaknya akan usul wali kota menggandeng Bank SulutGo, sebagai mitra untuk mengucurkan dana tanggung jawab sosial (CSR) untuk membayarkan BPJS ketenagakerjaan mereka, sehingga saat tak bekerja tetap bisa terlindungi.

“Atau bahkan kami akan usulkan agar dana UC yang sudah dianggarkan dapat dimanfaatkan untuk membayarnya, memang belum ada dasar hukumnya, sehingga akan dibicarakan dengan pemerintah supaya dapat dibuatkan payung hukumnya untuk memberikan perlindungan bagi naker rentan, warga Manado ,” katanya. (Dims)