DPRD Manado Usulkan Penjadwalan Ulang Tiga Raperda

Manado, 19/4 (Komunikasulut.com) – DPRD Manado mengusulkan penjadwalan ulang fasilitasi tiga rancangan peraturan daerah (Raperda) ke biro hukum sekretariat daerah provinsi Kamis (20/4).

Ketua DPRD Manado Noortje Henny Van Bone, mengatakan jadwal ditentukan provinsi dan ada penundaan, sehingga Manado mengusulkan penjadwalan ulang pelaksanaan fasilitasi ketiga Raperda ke Sekretaris Daerah Provinsi.

Dia mengatakan, karena penjadwalan ulang maka Raperda tentang kawasan tanpa rokok, perizinan serta perlindungan dan pengolahan lingkungan hidup belum bisa ditetapkan sebagai Perda.

“Namun pemerintah bersama DPRD Manado akan mengupayakan supaya bisa difasilitasi dalam pekan ini, mengingat sesuai dengan hasil rapat badan musyawarah paripurna keenam Raperda menjadi peraturan daerah dijadwalkan akhir bulan ini,” katanya.

Ketua DPC PD Manado itu mengatakan, sebelumnya dua Raperda yakni penataan kawasan kumuh dan permukiman kumuh serta pengaturan dan penempatan tenaga kerja daerah sudah selesai difasilitasi di biro hukum provinsi.(Dims)