2,9 Milyar Untuk Manjukan Pariwisata Minut

Airmadidi, 20/04 (komunikasulut.com),- Sebagai salah satu daerah yang ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Indonesia dalam bidang pariwisata, maka pemerintah pusat melalui kementererian Pariwisata menggelontorkan dana sebesar 2,9 milyar rupiah pada tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Minut Theodora Luntungan saat diwawancarai oleh beberapa awak media.

“Kita akan menerima bantuan dari pusat sebesar 2,9 milyar rupiah yang diperuntukkan untuk membangun infrastruktur pariwisata yang sudah ada,”ungkap Luntungan.

Menurutnya Bantuan tersebut merupakan program nasional untuk pengembangan pariwisata dalam KEK Pariwisata.

“Nantinya anggaran tersebut diperuntukkan untuk membangun sarana prasarana dilokasi pariwisata kita saat ini seperti toilet, pondok-pondok yang nantinya akan dinikmati oleh wisatawan local maupun internasional ,”lanjut Luntungan.

Selama ini menurut Luntungan Perangkat Daerah dipimpinya tidak mendapat alokasi yang besar, ini juga Karena sector pariwisata di Minut mendapat support anggaran dari Pemerintah Provinsi.

“Kita berharap ke depan, sector pariwisata akan mendapat perhatian lebih, Patut juga kami berterima kasih kepada ibu Bupati yang sudah memfasilitasi beberapa investor yang nantinya akan menanamkan modal mereka di pariwisata Minut,”tanda Luntungan. (thox)