Pemkab Minut Gelar Musrenbang RKPD Kabupaten

Airmadidi, 20/04 (komunikasulut.com),- Bertempat di aula Badan Perencanan, Penelitian dan Pegembangan , Pemerintah kabupaten Minahasa Utara menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun anggaran 2018, Musrenbang ini dibuka oleh Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan.

Dalam sambutannya Vonnie mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinkronisasi program antara program yang ada didesa dengan program yang akan dilakukan oleh Pemkab.

“Kegiatan Musrenbang adalah sebagi proses sinkronisasi program yang telah diusulkan mulai dari tingkat desa dan kecamatan dengan program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah provinsi,” kata VAP sapaan akrab Bupati.

Menurut VAP kegiatan Musrenbang ini sangat penting dilakukan karena tanpa perencanaan maka hasilnya tidak akan sesuai dengan harapan.

“Setiap kegiatan ataupun program yang ingin dicapai haruslah dimulai dengan perecanaan yang, kalau tidak maka hasil yang akan kita dapat tidak akan sesuai dengan yang kita ingingkan,” kata bupati cantik ini.

Hadir dalam Musrenbang ini seluruh Perangkat daerah, FORKOPIMDA, Bappeda Provinsi Sulawesi Utara, camat dan seluruh delegasi kecamatan di Minahasa Utara. Dalam acara ini juga disertai penandatangana nota kesapahaman seluruh perangkat daerah dalam penyusunan RKPD. (thox)