AFP Sulut Gelar Lomba Futsal Mimbar Pemuda Remaja Masjid Kota Manado Tahun 2017

Suasana sesi foto bersama antara segenap jajaran AFP Sulut dan para tim futsal masjid yang akan bertanding. (fto:ist)

Manado, KomunikaSulut.Com – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah, para pemuda remaja Masjid di Kota Manado bekerja sama dengan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulut, dan Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Sulut mengadakan lomba Futsal Mimbar Pemuda Dan Remaja Masjid Kota Manado Tahun 2017 di Lapangan Gloria Maasing, pada Minggu (30/4/2017) sampai Selasa (2/5/2017).

Hilman Frimansyah Idrus selaku Kordinator Wilayah AFP Sulut dan sekaligus menjabat sebagai sekretaris KNPI Sulut, dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Dikarenakan bisa menjadi wadah untuk menyalurkan energi dan spirit para generasi muda. Sehingga, ajang futsal ini diharapkan juga mampu memupuk tali silahturahmi sesama Pemuda dan Remaja Masjid di Kota manado.

Adapun Ketua AFP Sulut, Lexi Mantiri, memberikan apresiasinya kepada pihak panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dan apresiasi juga kepada Korwil AFP Sulut, Hilman Frimansyah Idrus yang telah mensupport dan membantu pihak panitia dalam mensukseskan kegiatan ini.

Lexi juga mengatakan, bahwa AFP Sulut telah berencana untuk menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan yang nantinya akan melibatkan pemuda remaja masjid di Sulut.

Selain itu, tambah Lexi, AFP Sulut saat ini juga sedang dalam tahapan sosialisasi regulasi kegiatan futsal yang berdasarkan kalender event kerja futsal tahun ini akan merencanakan pelaksanaan kursus kepelatihan futsal, kursus wasit futsal, dan event resmi berskala nasional yang akan digelar di Sulut.

“Liga Futsal Nusantara Tahun 2017 akan di laksanakan di Sulut. Oleh karena kami sudah mendapat surat resmi dari Federasi Futsal Indonesia untuk melaporkan kesiapan Sulut dalam melaksanakan Kejurda dan Liga Futsal Nusantara ini,” ujar Mantiri.

Dalam kegiatan lomba Futsal Mimbar Pemuda Dan Remaja Masjid Kota Manado Tahun 2017, diikuti oleh 42 Tim Futsal Masjid yang ada di Kota Manado dan 1 Tim Futsal Masjid yang merupakan perwakilan dari Airmadidi, Minut.

Segenap rangkaian kegiatan lomba Futsal Mimbar Pemuda Dan Remaja Masjid Kota Manado Tahun 2017 telah dibuka secara resmi oleh Korwil AFP Sulut, Hilman Frimansyah Idrus. Dan dalam pembukaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris AFP Sulut, Marvil Budiman, salah satu Exco AFP Sulut, Agus Ointu, segenap jajaran Wasit Futsal Sulut, dan perwakilan dari Kakandepag Sulut. (rezkykumaat)