Proyek Taman Hutan Menjadi Perhatian Tim Pansus LKPJ

Pansus LKPJ bersama Tim Pemkot Manado
Pansus LKPJ bersama Tim Pemkot Manado

(LIPUTAN KHUSUS)
Manado, 4/5 (Komunikasulut.com) – Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Manado, melalui Panitia Khusus (Pansus) LKPJ, turun lapangan (Turlap), memeriksa pelaksanaan proyek Taman hutan rakyat (Tahura) di Gunung Tumpa, dan Proyek lainnya,dari siang hingga sore.

Rombongan Pansus LKPJ DPRD Manado
Rombongan Pansus LKPJ DPRD Manado

“Proyek di taman hutan rakyat (TAHURA) Gunung Tumpa menjadi perhatian tim pansus LKPJ, kemudian proyek IPAL dan beberapa pekerjaan dinas PU lainya,” kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Manado, Kamis.

Van Bone mengatakan, pemeriksaan lapangan dilakukan Pansus bersama tim pemerintah kota yang dipimpin langsung Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Manado, Bart Assa.

Dia mengatakan, pemeriksaan lapangan dilakukan dengan tujuan untuk menyamakan data dalam LKPJ wali kota 2016 dengan pekerjaan fisik di lapangan yang telah dikerjakan tahun lalu.

Pansus LKPJ

Van Bone mengatakan, pemeriksaan lapangan memang harus dilaksanakan supaya pembahasan LKPJ wali kota Manado dapat diselesaikan tepat pada waktunya.

“Pemeriksaan lapangan akan menjadi bahan masukan yang baik dan kira-kira seperti apa nanti hasilnya akan Pansus ketika dewan menggelar paripurna,” katanya.

18221806_10208934764391965_1868311524321284167_n

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Manado, Bart Assa, yang mendampingi Pansus mengatakan, mengatakan proyek yang dilaksanakan pada tahun 2016 semuanya dilaksanakan, termasuk di Tahura Gunung Tumpa.

“Di Tahura Gunung Tumpa proyeknya berjalan, dikerjakan dalam waktu 150 hari serta jalan sepanjang 1.950 meter dan masih dilanjutkan lagi,” katanya.

Assa berharap pemeriksaan lapangan tersebut bisa membuat data-data yang sempat dipertanyakan akan sinkron sehingga pembahasan LKPJ dapat terselesaikan tepat pada waktunya. (Dims)