Insan Pendidikan Ramaikan Hardiknas di Tikala

Foto Bersama dengan Walikota Manado
Foto Bersama dengan Walikota Manado

Manado 6/5 (Komunikasulut.com) – Insan pendidikan di Kota Manado memperingati Hari pendidikan nasional (Hardiknas) pada Jumat 5 Mei dalam upacara di lapangan Sparta Tikala, dalam upacara bendana.

“Hardiknas kami peringati hari Jumat, karena pada 2 Mei adalah waktu pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMP sederajat, dan tahun ini temanya adalah percepat pendidikan yang merata” kata Kepala Dinas Pendidikan Manado, Deasy Lumowa, di Manado.

Dia mengatakan, dalam upacara yang dihadiri unsur musyawarah pimpinan daerah tersebut, para siswa memberikan beberapa persembahan antara lain musik kolintang, dan juga wali kota membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan secara umum.

Musik Kolintang Persembahan SMP Don Bosco Manado
Musik Kolintang Persembahan SMP Don Bosco Manado

“Wali Kota yang membacakan sambutan Mendikbud mengatakan, tema Hardiknas berkaitan erat dengan fenomena dunia pendidikan yang berjalan sangat cepat dan menuntut kualitas yang tinggi, untuk itu maka marilah diresapi dan direnungi bersama untuk diwujudkan,” katanya.

Dalam sambutan itu, Wali Kota Vicky Lumentut juga memberikan penghargaan kepada insan pendidikan yang sudah mengabdi untuk kemajuannya di Indonesia dan sudah membuahkan hasil yang menggembirakan.

“Wali Kota juga mengingatkan falsafah ing ngarso sung tuldha ing madya mangun karso tut wuri handayani di depan memberi teladan di tengah memberi inspirasi dan belakang mendorong,” katanya. (Dims)