Himaju Akuntansi Gelar Accounting Futsal League, Christiando: Kiranya Mempererat Hubungan Sesama Mahasiswa

Ketua Himaju Akuntansi FEB Unsrat, Christiando Tumonggor (Kanan) dan Ketua Panitia Accounting Futsal League, Willy Wawointana (Kiri).

Manado, KomunikaSulut – Himpunan Mahasiswa Jurusan (Himaju) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, menggelar kompetisi Futsal tingkat Mahasiswa yang diperuntukuan bagi seluruh tim-tim Futsal yang ada di Unsrat, dengan bertajuk, “Accounting Futsal League”. Bertempat di Lapangan Futsal Champion, Kel. Bahu, Kec. Malalayang, kegiatan akan diselenggarakan selama dua hari, yaitu pada hari Sabtu (20/5/2017) sampai hari Minggu (21/5/2017).

Ketua Himaju Akuntansi, Christiando Tumonggor, dalam kesempatannya dengan pewarta KomunikaSulut, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kompetisi ini adalah untuk mempererat kerukunan seluruh mahasiswa-mahasiswi yang ada di Unsrat. Adapun persaingan yang sehat/fair play merupakan esensi utama dari pelaksanaan Accounting Futsal League.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat kerukunan bagi seluruh civitas akademika yang ada di Unsrat. Sehingga nantinya bisa saling lebih mengenal satu sama lain, baik di tingkat Fakultas maupun Universitas. Adapun juga esensi dari kegiatan ini adalah bagaimana kita belajar untuk mengedepankan persaingan yang sehat/fair play di dalam setiap aspek kehidupan kita,” jelas Christiando.

“Dari pihak Fakultas sendiri sangat mensuport kegiatan ini. Karena bagaiamanapun juga, kompetisi ini memiliki alasan beserta tujuan yang jelas dan memberikan dampak positif. Oleh karena itu, kiranya kegiatan ini bisa terus diadakan oleh pengurus yang selanjutnya,” tambahnya.

Accounting Futsal League diikuti oleh sebanyak 24 Tim Futsal yang ada di Unsrat. Dengan proses berjalannya kompetisi menggunakan sistem babak penyisihan. Kompetisi Futsal sendiri berlangsung dengan begitu semarak dan ramai di Lapangan Futsal Champion. Hal ini disebabkan tingginya animo para mahasiswa-mahasiswi Unsrat untuk mendukung Tim-Tim Futsal yang merupakan delegasi dari organisasi, jurusan, maupun Fakultasnya sendiri.

Dalam proses berjalannya pertandinga, tatkala Euforia dari penonton dapat menyebabkan meningkatnya tendensi di antara para pemain yang berkompetisi. Sehingga sering terjadi cekcok dan sedikit perselisihan di lapangan. Namun, dikarenakan rasa sportifitas dan solidaritas yang tinggi di antara para pemain yang memiliki status yang sama, yaitu Mahasiswa. Hal-hal tersebut bisa cepat terkendali oleh masing-masing pemain.

Hadiah dan rewar yang disediakan oleh pihak panitia bagi para pemenang Juara 1,2, dan 3 Accounting Futsal League, secara keseluruhan berjumlah 4 Juta Rupiah yang terdiri dari Trophy, Uang Tunai, dan Sertifikat Penghargaan. (rezkykumaat)