MPM Unsrat Siap Sukseskan Mukernas FL2MI Tahun 2017 Di Manado

Manado, KomunikaSulut – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado akan menjadi tuan rumah dalam pembukaan resmi pagelaran Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) di Aula Rektorat Unsrat, pada hari Senin (22/5/2017) pukul 08.30 WITA.

Bendahara Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Unsrat, Willie Enal Lumendek, yang juga menjabat sebagai Koordinator Wilayah FL2MI Sulawesi, dalam kesempatannya bersama Pewarta KomunikaSulut, mengatakan bahwa panitia penyelenggara telah mempersiapkan segala hal yang diperlukan dalam rangka mensukseskan Mukernas FL2MI di Manado.

“Ya, kami semua selaku panitia penyelenggara telah siap untuk mensukseskan kegiatan ini. Pihak panitia penyelenggara sendiri, terdiri dari 4 Universitas yang ada di Manado. Di antaranya adalah Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU), Universitas Katolik De La Salle, Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STIBA), dan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) yang juga berperan sebagai fasilitator Mukernas FL2MI,” ujar Enal.

“Harapan kami kedepannya, kiranya melalui Mukernas yang digelar di Manado para peserta bisa lebih mengenal Provinsi Sulawesi Utara, terlebih khususnya Kota Manado,” tambahnya.

FL2MI sendiri sebagaimana kepanjangan istilahnya yaitu Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia, merupakan forum silahturahmi di antara semua mahasiswa yang berada di tingkatan Legislatif di suatu Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta yang ada di Indonesia.

Di dalam penyelenggaraan kegiatan FL2MI di Kota Manado, Sulawesi Utara, terdapat 2 agenda kegiatan yang akan dilangsungkan, yaitu Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Mukernas sendiri. Kegiatan Rapimnas FL2MI adalah kegiatan yang dikhususkan untuk pertemuan di antara para pimpinan pusat dan wilayah, yang di dalamnya membahas tentang program kerja yang akan dibawa pada forum Mukernas nanti. Kegiatan Rapimnas sendiri telah berlangsung pada hari Minggu (21/5/2017).

Para peserta Mukernas FL2MI yang telah berada di tempat, kini berjumlah 30 Universitas yang datang dari seluruh wilayah di Indonesia dan diperkirakan masih akan bertambah. Jumlah peserta sendiri diperkirakan akan mencapai 100 orang.

Pagelaran Mukernas FL2MI di Manado, akan berlangsung selama 5 hari. Dimulai pada hari Senin (22/5/2017) dan berakhir pada hari Jumat (26/5/2017). Selama 6 hari itu para peserta akan menginap di Gedung Asrama Haji yang berada di Kel. Kampung Islam, Kec. Tuminting, Manado. (rezkykumaat)

18443895_1424883657534671_6608848211954106368_n