Malam Inagurasi EP Berlangsung Keren, Daisy: Kami Merasa Bangga

Semarak suasana EP Reward Night dengan bertemakan "A Thousand Night Only For Tonight," di Teling Hills.

Manado, KomunikaSulut – Malam Inagurasi Jurusan Ekonomi Pembangunan (EP) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado yang bertajuk EP Reward Night dan bertemakan “A Thousand Night Only For Tonight”, berlangsung dengan semarak dan meriah di Teling Hills, Jl. Tololiu Supit, Kel. Tingkulu, Kec. Wanea, pada Jumat malam (2/6/2017).

Kepala Jurusan EP FEB Unsrat, Dr. Daisy Engka, S.E, M.Si, merasa bangga kepada segenap kepengurusan Himaju EP yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Terlebih lagi, malam inagurasi kali ini sangat berbeda konsep penyelenggaraannya dibandingkan pelaksanaan pada tahun-tahun yang sebelumnya.

“Kami sebagai petinggi di Jurusan EP merasa bangga dengan pelaksanaan malam inagurasi pada saat ini. Walaupun setiap tahun kegiatan seperti ini sering diadakan, namun khusus untuk malam ini penyelenggaraannya sangat berbeda. Hal ini dikarenakan malam inagurasi ini merupakan malam puncak dan kelanjutan dari segenap rangkaian kegiatan yang telah digelar oleh Himaju EP sebelumnya,” tutur Daisy.

Senada dengan itu, Ketua Himaju EP FEB Unsrat, Paulo Kawatu, mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi kinerja dari panitia yang selama beberapa bulan ini telah melakukan pencarian dana, sehingga kegiatan ini dapat diselenggarakan walaupun masih banyak kekurangan di dalam penerapannya,” ujar Paulo.

Banyak hal luar biasa yang terjadi dalam acara ini, tambah Paulo, seperti halnya dengan konsep yang unik, acara ini bisa berbeda dengan penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya. Adapun seluruh petinggi dan dosen pengajar dari Jurusan EP, alumni-alumni, dan Putri Pariwisata Indonesia perwakilan Sulut turut hadir memeriahkan acara malam inagurasi ini.

Yang luar biasanya juga, penyelenggaraan kegiatan ini ditangani oleh para mahasiswa angkatan 2016 yang notabennya masih terbilang sebagai angkatan baru di Jurusan EP. Namun, dengan demikian hal ini membuktikan bahwa mereka itu kompak dan dapat membimbing junior mereka kedepannya, setelah mereka meneruskan kepengurusan Himaju EP, tandas Paulo.

Segenap rangkaian acara, terdiri dari kegiatan-kegiatan yang seru dan sarat akan nilai kebersamaan di antara segenap individu di Jurusan EP. Rangkaian kegiatannya adalah dance performance, pemilihan Putri Ambassador EP 2017, santap kasih bersama, DJ session, acoustic session, pelepasan balon dan pertunjukan kembang api sebagai tanda syukur dan harapan bagi setiap individu yang hadir dalam beraktivitas di sisa tahun 2017 ini.

Pemilihan Putri Ambassador EP sendiri merupakan follow up dari kegiatan EP Goes To School yang diselenggarakan Himaju EP pada bulan November 2016. Yang mana, kandidat Putri Ambassador EP 2017 telah diseleksi  dan dipilih terlebih dahulu untuk mewakili sekolahnya (SMA dan SMK di Sulut) masing-masing pada saat dikunjungi oleh Tim EP Got Talent. Sehingga pada akhirnya, malam inagurasi EP merupakan penentuan pemenang Putri Ambassador EP 2017.

Para juri pemilihan Putri Ambassador EP 2017, terdiri dari 3 orang. Yang pertama adalah Dr. George M. V. Kawung, S.E, M.Si, selaku Ketua Laboratorium Jurusan EP FEB Unsrat, kemudian Putri Pariwisata Indonesia perwakilan Sulut 2017, Syalomitha Gabriella Karen, dan Putri EP 2016, Tesalonika Kario. Dengan kalkulasi penilaian yang valid dari pihak juri, maka pada akhirnya telah ditentukan yang berhak menyandang Putri Ambassador EP 2017 adalah delegasi siswi SMA 1 Amurang, Virginia Tumbol.

Kegiatan EP Reward Night dihadiri sekitar 100 orang lebih, yang terdiri dari Kepala Jurusan EP, Dr. Daisy Engka, S.E, M.Si, Sekertaris Jurusan EP, Dr. Try Oldy Rotinsulu, S.E, M.Si, Ketua Laboratorium Jurusan EP, Dr. George M. V. Kawung, S.E, M.Si, segenap dosen pengajar di EP, segenap tamu undangan (Ormawa di FEB Unsrat), dan para mahasiswa-mahasiswi Jurusan EP sendiri.

Segenap rangkaian kegiatan dan acara EP Reward Night yang bertemakan “A Thousand Night Only For Tonight”, pada akhirnya berlangsung dengan sukses dan lancar sejak pukul 08.00 WITA dan berakhir pukul 23.00 WITA. (rezkykumaat)