Paath: Desak Buat Kotak Pengaduan Bencana di Polresta Manado

Demo Warga Soal Dana Banjir
Demo Warga Soal Dana Banjir

Manado, 2/6 (Komunikasulut.com) – Anggota DPRD Manado dari fraksi Hanura, dapil Tikala-Paal Dua, Arthur Paath, mendesak Pemerintah membuat kotak pengaduan bantuan bencana di DPRD, Kejaksaan Negeri manado dan Polresta.

“Masyarakat yang belum sama sekali menerima bantuan bencana banjir silahkan memasukan surat keluhan di kotak aduan yang disediakan, contohnya di DPRD, sehingga Staf DPRD bisa memeriksa, kalau ada masyarakat merasa dirugikan nantinya akan langsung di proses sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Paath,di Manado, Jumat.

Dia mengatakan, setiap hari warga dari Kecamatan Tikala, Paal Dua dan Singkil, yang paling banyak terdampak dengan bencana banjir 15 Januari 2014, datang ke Kantor DPRD hingga kerumah legislator termasuk rumahnya di Paal 4 hanya ingin memprotes dan menuntut penyaluran dana dihentikan.

“Para pengunjuk rasa bahkan berulang-ulang mengatakan, akan melakukan tindakan anarkis kalau dana bantuan banjir tahap kedua disalurkan kepada nama-nama yang sudah tertera,” katanya.

Karena itu, dia minta agar dibuatkan kotak pengaduan, dan jika di kantor polisi yang ada yang mengadu, silahkan diprotes sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.(Dims)