Kadisnaker Manado: THR Wajib Dibayar H-7

Manado, 7/6 (Komunikasulut.com) – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Manado, Marus Nainggolan, SH, menyatakan sudah membuat surat edaran bagi semua perusahaan agar membayar tunjangan hari raya (THR) keagamaan, minimal H-7.

“Semua perusahaan wajib membayar THR keagamaan sampai pada waktu minimal tersebut, jangan sampai diabaikan,” kata Nainggolan, di Manado.

Dia mengatakan, THR keagamaan sudah ditegaskan pemerintah, lewat Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 6/2016 dan harus dipatuhi seluruh perusahaan, karena itu mengacu pada Permenaker tersebut, pemerintah kota Manado, melalui Disnaker mengimbau perusahaan untuk membayar THR keagamaan sesuai agamanya.

Sedangkan bagi yang lainnya, kata Nainggolan, harus menunggu dibayarkan pada waktunya, kecuali memang ada kesepakatan antara perusahaan dan karyawan, supaya juga bisa berhari raya dengan THR.

Dia mengatakan pembayaran THR keagamaan tersebut harus tetap mengacu pada aturan ketenagakerjaan juga yakni mengenai masa kerja karyawan, supaya tidak menimbulkan masalah atau gesekan. (Dims)