Pimpinan DPRD Manado Dukung Wali Kota Evaluasi Pejabat

Wakil ketua DPRD Manado, Richard Sualang.

Manado, 15/6 (Komunikasulut.com) – Pimpinan DPRD Manado, Richard Henry Sualang, menyatakan dukungannya kepada pemerintah dalam hal ini Wali Kota Manado untuk mengevaluasi kinerja jajarannya yang loyo.

“Sebagai penentu kebijakan, Wali Kota Vicky Lumentut, harus mengevaluasi para pejabat yang kinerjanya tidak baik, sebabLKPD Manado tahun ini turun dibandingkan sebelumnya,” Richard Sualang, di Manado.

Menurut Sualang mengatakan, tahun ini BPK Sulawesi Utara memberikan opini wajar dengan pengecualian, pada LKPD Manado karena dalam pemeriksaan ada sejumlah temuan, dan hal tersebut menjadi tanggungjawab perangkat daerah dan pejabat yang bersangkutan.

Dia mengatakan, hal tersebut, menjadi tanda kalau pengawasan internal terhadap jalannya pemerintahan juga lemah, sehingga kinerja para pejabat mulai loyo dan perlu ada evaluasi supaya menjadi lebih baik.

Dia mengatakan, DPRD sebagai penyelenggara pemerintahan bahkan minta supaya wali kota melakukan tindakan segera, supaya ada penyegaran dan bisa ada peningkatan kinerja di lingkungan Manado. Selain itu, katanya dalam fungsi pengawasannya DPRD juga mendesak agar pejabat-pejabat baik eselon dua dan tiga diberikan peringatan, dan jika memang tak bisa lagi menjalankan tugas dengan baik, perlu ada penyegaran. (Dims)