AFP Sulut Siap Gelar Kejurda Futsal 2017

Manado, KomunikaSulut – Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Utara (AFP Sulut) telah siap untuk menggelar iven futsal di tingkat daerah dengan bertajuk “Kejurda AFP Sulawesi Utara Piala Bergilir Gubernur Sulut Olly Dondokambey.” Kegiatan diagendakan akan digelar di Gor Politeknik, Kec. Mapanget, pada Kamis (29/6/2017). Hal ini telah resmi diputuskan setelah AFP Sulut telah sukses menyelenggarakan Kongres pada Selasa (6/6/2017).

Panitia pelaksana Kejurda AFP Sulut, Marvil Budiman, yang sekaligus merupakan Sekertaris AFP Sulut, menyatakan bahwa kegiatan Wokshop, Manager Meeting, dan Drawing peserta Kejurda AFP Sulut telah dilakukan di Kantor DPD RI Sulut. Dengan jumlah peserta tim resmi anggota AFP Sulut yang hadir, yaitu 16 tim.

“Bertempat di Kantor DPD RI Sulut, telah dilaksanakan Workshop, Manager Meeting, dan Drawing Peserta Kejurda AFP Sulut. Dengan jumlah peserta yang hadir pada Manager Meeting adalah 16 tim yang merupakan anggota resmi AFP Sulut,” ucapnya.

Selain itu, Ketua AFP Sulut, Lexi Mantiri, dalam sambutannya pada gelaran Manager Meeting, mengatakan, “Saya mengharapkan iven kejurda bisa melahirkan pemain futsal Sulut yang hebat dan bisa mengharumkan nama Sulut di kancah nasional, dikarenakan ajang kejurda adalah ajang untuk menuju kejurnas championship antar provinsi se-Indonesia yang akan digelar di Gor Politeknik Manado pada Kamis (29/6/2017) sampai Sabtu (8/7/2017) dimulai pukul 15.00 WITA,” ujarnya.

Gelaran kejurda ini nantinya akan menyeleksi dan menghasilkan menghasilkan tim terbaik untuk mewakili Provinsi Sulut di ajang Kejuaraan Nasional Championship Antar Provinsi se-Indonesia. Yang mana tim dari Sulut akan akan berada di dalam Group D atau yang disebut group maut, dikarenakan di dalam group ini terdapat tim-tim dari perwakilan daerah yang skill dan taktik permainan mereka sangat diperhitungkan di dalam ajang ini. Di antaranya adalah Papua Barat, Maluku, Kalimantan Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Utara. Adapun dari keseluruhan tim yang ada, hanya akan diambil tim yang menjadi juara group dan runner up untuk masuk dalam 8 besar. Lalu kompetisi akan dilanjutkan di Jawa Barat, Bandung, pada 15-25 September 2017.

Terkait itu juga, Lexi Mantiri selaku Ketua AFP Sulut mengajak warga Sulut untuk hadir dan mensuport laga demi laga di dalam kejurda futsal Sulut 2017, supaya hal ini menjadi Hebat!, tandas Lexi.

Adapun berikut daftar 16 klub futsal yang menjadi peserta kompetisi:

  1. Kawanua Futsal Sangihe
  2. Karangetang Futsal Sangihe
  3. Pisok Futsal Club Manado
  4. De Lla Salle Manado
  5. Air One Minahasa Utara
  6. Bina Putra Futsal
  7. Axm Manado
  8. Futcom Minsel
  9. Utama Futsal Manado
  10. Panter Futsal Bahu
  11. Putra Kasuang Minahasa
  12. Independent Futsal Club
  13. Italy Fc Manado
  14. Fallenstar Fc Tomohon
  15. Cityzen Manado
  16. Blue Moon Manado

Berikut klasifikasi group dari ke-16 klub futsal yang ada:

Group A:

  1. Axm Manado
  2. De Lla Salle Manado
  3. Karangetang Futsal Sangihe
  4. Bina Putra Futsal

Group B:

  1. Cityzen Manado
  2. Panter Futsal Bahu
  3. Futcom Minsel
  4. Utama Futsal Manado

Group C:

  1. Blue Moon Manado
  2. Pisok Futsal Club Manado
  3. Italy Fc Manado
  4. Independent Futsal Club

Group D:

  1. Air One Minahasa Utara
  2. Putra Kasuang Minahasa
  3. Kawanua Futsal Sangihe
  4. Fallenstar Fc Tomohon (rezkykumaat)