Ribuan Umat Islam Manado Shalat Idul Fitri

Ketua PHBI Manado, Amir Liputo

Manado, 25/6 (komunikasulut.com) – Umat Islam di Kota Manado, melaksanakan shalat 1438 Hijriah, di 148 lokasi yang sudah ditetapkan oleh PHBI setempat.

“Shalat dilaksanakan di lapangan dan masjid yang sudah disiapkan, meskipun ada yang terpaksa dipindahkan karena lokasi tidak memungkinkan,” kata Ketua PHBI Kota Manado, Amir Liputo.

Liputo mengatakan, salah satu lokasi yang terpaksa dipindahkan karena tidak memungkinkan menjadi lokasi pelaksanaan shalat id adalah lapangan Tikala sehingga dipindahkan ke Masjid Raya Ahamd Yani, juga di Lapangan Ketang Ternate Baru juga terpaksa dipindakhkan ke Masjid Nurul Huda, Ketang Baru.

“Ada lokasi-lokasi tertentu yakni lapangan terpaksa tidak jadi digunakan karena kotor dan becek sebab Manado masih diguyur hujan sampai Sabtu kemarin,” kata Liputo.

Salah satu warga Manado, dari Singkil yang melaksanakan shalat id, Herry permata, mengatakan, merekapun melaksanakan shalat di masjid karena kondisi lapangan Ketang Baru, yang tidak memungkinkan untuk dipakai. (Dims)