Rinaldo dan Kris Jalin Koordinasi Kawal PK2MB Unsrat

Ketua BEM Fakultas Hukum, Kris Tumbel (kiri), dan Ketua BEM Fispol, Rinaldo Dogowini (kanan). (fto:ist)

Manado, KomunikaSulut – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik beserta BEM Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, telah mengagendakan untuk saling menjalin koordinasi bersama dengan segenap pengurus BEM yang ada di sebelas Fakultas yang ada di Unsrat. Hal ini dalam rangka menyambut adanya pagelaran akbar di awal tahun akademik 2017/2018 Unsrat, yaitu kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) yang akan digelar serentak di sebelas Fakultas yang ada di Unsrat, pada Selasa (25/7/2017) sampai Jumat (28/7/2017).

Wacana kerja sama tersebut, telah disepakati  secara bilateral oleh Ketua BEM Fispol Unsrat, Rinaldo Dogowini, dan Ketua BEM Fakultas Hukum Unsrat, Kris Tumbel, dalam suasana diskusi ringan yang digelar di rumah kopi BK-88, Kel. Bahu, Kec. Malalayang, pada Selasa (11/7/2017) pukul 18.00 WITA.

Dalam keterangannya kepada pewarta KomunikaSulut, Ketua BEM Fispol, Rinaldo Dogowini, mengatakan bahwa koordinasi yang akan dijalin ini adalah dalam rangka menjaga pelaksanaan PK2MB di Unsrat. Hal ini merupakan inisiatif dari Ketua BEM Fispol dan Ketua Bem Fakultas Hukum Unsrat sendiri dan kedepannya akan membangun koordinasi dengan organisasi BEM yang ada di fakultas-fakultas yang lain.

“Dalam hal ini, Ketua-Ketua BEMlah yang berinisiatif untuk bagaimana harus berkoordinasi bersama dalam rangka menjaga pelaksanaan PK2MB di Tahun 2017 ini, agar tetap aman dan kondusif,” ujar Naldo.

Jadi koordinasinya tidak hanya sekedar berbagi informasi situasi berjalannya pelaksanaan PK2MB yang ada di tiap-tiap Fakultas, lanjut Naldo, tetapi juga tentang bagaimana kita bisa membangun hubungan kekompakan dan keamanan di hari pelaksanaannya. Koordinasi ini juga merupakan inisiatif dari BEM Fispol dan BEM Fakultas Hukum yang selanjutnya kami akan membangun koodinasi dengan organanisasi BEM yang ada di fakultas yang lain.

Saya selaku Ketua BEM Fispol Unsrat, sangat berharap sekali kiranya melalui koordinasi yang aktif antara pimpinan Ormawa BEM, hal ini mudah-mudahan bisa memberi dampak yang baik pada saat PK2MB nanti, seperti halnya dalam menjaga kondusifitas dan keamanan kegiatan. Saya berharap juga dalam PK2MB ini, kita juga harus bisa menumbuhkan rasa kecintaan mahasiswa baru tahun 2017 ini, untuk lebih mencintai almamater kita dan mencintai Unsrat sebagai kampus ‘Si Tou Timou Tumou Tou.’

Fispol sudah sangat siap untuk menyambut kehadiran para mahasiswa baru tahun ajaran 2017 ini dan tentunya akan menghadirkan konsep yang kreatif untuk mensukseskan penyelenggaraan PK2MB tahun 2017 ini. “Jayalah Unsrat, Dirgahayulah!” tandas Naldo.

Selain itu, Ketua BEM Fakultas Hukum, Kris Tumbel, juga turut menambahkan, “Saya beserta jajaran akan mendukung penuh dan siap sedia tuk mengawal keamanan dan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Unsrat. Dengan harapan bahwa, mahasiswa baru tahun ajaran 2017 ini bisa menjadi tumpuan bangsa dan negara di kemudian hari,” tambah Kris.

Dengan demikian, untuk tindak lanjut dari pada pematangan pembahasan agenda koordinasi ini, BEM Fispol dan BEM Fakultas Hukum akan mengadakan konsolidasi lanjutan pada minggu berjalan ini. (rezkykumaat)