KPK Sosialisasi Pencegahan Pungli dan Korupsi di Manado

Fungsional KPK Nanang Farid Syam
Fungsional KPK Nanang Farid Syam

Manado, 13/7 (Komunikasulut.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, dipimpin fungsional KPK, Nanang Fasridsyah, melakukan sosialisasi pencegahan Pungli dan korupsi kepada jajaran pemerintah kota dan anggota DPRD Manado.

“Sosialisasi dilaksanakan untuk mencapai pemerintahan yang bersih dan berwibawa di Manado,” kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut.

Nanang Faridsyah, dalam sosialiasi mengatakan, hanya akan mengingatkan kepada para pejabat, tentang hal tersebut, sebab sudah pernah melakukan sosialisasi pencegahan korupsi di Manado.

Pejabat Eselon II dan III Mendatangani Pakta Integritas
Pejabat Eselon II dan III Mendatangani Pakta Integritas

“Masih adakah Pungli dan korupsi di Kota Manado itulah yang harus dilawan,” kata Nanang.

Dia mengatakan, yang diinginkan masyarakat hanyalah soal kepuasaan pelayanan saja, asalkan ada itikad baik yang dilaksanakan di Manado, dan harus dimulai dari pelayanan publik prima sebagai layanan cerdas yang harus dimulai dari masyarakat.

Nanang berharap tidak akan ada tim penindakan, tetapi cukup pencegahan saja, apalagi akan menandatangani pakta integritas maka semuanya harus bagus.

Setelah itu jajaran pejabat eselon II dan III di Manado menandatangani pakta integritas yang berisikan sejumlah hal penting yang harus dilakukan pejabat selama melaksanakan tugas yang dipercayakan. (Dims)