DPRD Manado Paripurna Istimewa Peringati HUT 394

Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan sambutan dalam paripurna istimewa HUT Manado.

(LIPUTAN KHUSUS)

Manado, 14/7 (Komunikasulut.com) – DPRD Kota Manado, menggelar rapat paripurna istimewa, dalam rangka HUT ke 394 Manado, Sulawesi Utara, di ruang serba guna kantor wali kota Manado, dihadiri Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE, Konjen Filipina di Sulut, Forkopimda, BKSAUA, FKUB, BAMAG serta para bupati, wakil bupati, wali kota dan wakilnya dan undangan lainnya, Jumat siang.

“14 Juli hari ini, Manado genap berusia 394 tahun banyak sudah perkembangan yang nyata terlihat,” kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, saat membuka rapat paripurna istimewa didampingi dua wakil Dr. Richard H Sualang dan Drs. Danny R.W.F. Sondakh. 

Srikandi Partai Demokrat tersebut mengatakan, di usia 394 tahun, Manado yang dipimpin pasangan Vicky Lumentut dan Mor Bastian, dengan visi kota cerdas, telah muncul sebagai daerah yang menyita perhatian banyak kota dari dalam dan luar negeri.

Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Manado 394

“Apalagi dengan dibukanya penerbangan langsung dari beberapa kota di luar negeri ke Manado, membuat kepariwisataan berkembang dengan cepat dan baik,” katanya.

Mengatasnamakan DPRD, Van Bone, memberikan penghargaan kepada kepada wali kota dan wakil, atas berbagai prestasi yang sudah dicapai dalam setahun memimpin Manado yang ditandai dengan penghargaan yang diterima dari tingkat lokal sampai nasional.

Para legislator Manado yang mengokuti paripurna istimewa HUT Manado.

Sementara Wali Kota Manado Vicky Lumentut, mengatakan dalam peringatan HUT 394 tahun ini, perekonomian Manado bergerak naik ditandai dengan berbagai pencapaian antara lain meningkatkan kunjungan wisatawan dan turunnya angka pengangguran dari enam persen jadi lima persen tahun 2016.

“Kami pun harus mengakui ada yang masih kuranng dengan kinerja kami dan harus memperbaikinya, dimana LHP tahun ini hanya meraih WDP dari WTP pada tahun sebelumnya,” kata Lumentut.

Ketua Komisi C DPRD manado, Lily Binti, SE dan Ketua Komisi A, Royke Anter, SE.

Dia berharap masyarakat mendukung seluruh langkah pemerintah dan gelaran acara Manado fiesta agar bisa berlangsung sukses. (Dims)