Bara Hasibuan Ajak Masyarakat Kima Atas Menjaga Pancasila

Suasana Reses dan sosialisasi Pilar kebangsaan Bara Hasibuan di Kima Atas.

Manado, 18/7 (Komunikasulut.com) – Anggota DPR-RI Perwakilan Sulawesi Utara, Dr. Bara Krisna Hasibuan, mengajak masyarakat terutama generasi muda Manado, di wilayah Kima Atas, Mapanget, untuk selalu menjaga dan mempertahankan pancasila.

“Sebagai filosofi hidup, Pancasila itu sehingga harus dipegang teguh supaya NKRI tetap tegak berdiri, jika ada yang mau menggantinya, tidak boleh hidup di Bumi Indonesia,” kata Hasibuan, saat menemui masyarakat Kima Atas, Manado sekaligus menggelar sosialisasi pilar kebangsaan pada masyarakat setempat.

Dia mengatakan, Pemerintah Indonesia sudah melakukan langkah berani dengan membubarkan ormas yang dinilai bertentangan dengan Pancasila, seperti HTI menunjukan bahwa menjaga Pancasila merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan tanpa ada kecualinya.

Menurut Hasibuan, jika bukan karena nilai luhur yang diperjuangkan oleh para pendiri bangsa, yang berasal dari berbagai suku, agama dan ras bangsa di Indonesia, maka tidak mungkin Indonesia akan ada sampai sekarang.

“Bangsa Indonesia didirikan oleh orang-orang yang berasal dari berbagai suku dan bahasa, sehingga harus dijaga oleh seluruh anak bangsa sekarang ini,” katanya.

Sebab itu Hasibuan, mengajak generasi muda dan masyarakat Manado, untuk tetap mempertahankan Pancasila dengan segenap kemampuan, sehingga tetap ada demi tegakknya negara Indonesia.

 

Hasibuan juga menyosialisasikan UUD 1945 yang sudah mengalami lima kali amandemen, NKRI yang merupakan tempat hidup dan bernafas semua anak bangsa dan Bhinekka Tunggal Ika yang mempersatukan keragaman anak bangsa dan bingkai Indonesia Raya. (Dims)