Apresiasi Kinerja Peserta KKT-115, LPPM Unsrat Gelar Kompetisi

Poster "Unsrat Competition & Contest 2017: Days To Celebrate KKT-115," yang bertemakan "Unity We Are Storng." (fto:ist)

Manado, KomunikaSulut – Dalam rangka untuk menjaga kebersamaan dan memberikan apresiasi kepada segenap 2.968 peserta Kuliah Kerja Terpadu (KKT) angkatan 115 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. Pihak Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) selaku panitia penyelenggara KKT, mengadakan “Unsrat Competition & Contest 2017: Days To Celebrate KKT-115,” yang akan berlangsung pada 29 Juli 2017 sampai 5 Agustus 2017.

Kompetisi yang bertemakan “In Unity We Are Strong” tersebut, terdiri dari 7 kategori yang akan di kompetisikan. Di antaranya adalah, lomba video potensi unggulan desa (1 Potensi desa), lomba talent show (On spot)(Menyanyi, tarian daerah, pidato, puisi dll), lomba foto kegiatan KKT (Melibatkan semua mahasiswa) pelaksanaan program tematik dan non tematik terbaik, lomba foto potensi desa unggulan desa (1-3 Foto), lomba foto terunik (Kategori individu)(1-3 Foto), lomba posko terbaik (Kategori penilaian langsung lapangan), dan pemilihan putra-putri KKT-115 terbaik.

Dalam keterangannya kepada pewarta KomunikaSulut, Koordinator Pusat Pengelolaan dan Pengembangan Kuliah Kerja Nyata Terpadu (P3KKNT) Unsrat, Dr. Ir. Rignolda Djamaluddin, M.Sc, mengatakan bahwa kegiatan ini dimaknai sebagai bentuk menjaga kebersamaan, bentuk ucapan syukur, dan bentuk apresiasi kepada para peserta KKT yang telah bekerja dengan luar biasa. Kompetisi ini sekaligus menjadi ajang penggalian potensi yang dimiliki para mahasiswa dalam mempertanggungjawabkan hasil-hasil kerja mereka kepada masyarakat dan publik.

“Sesuai dengan tema ‘In Unity We Are Strong,’ dimaknai bahwa kita perlu menjaga kebersamaan. Tujuan awal kegiatan ini, adalah sebagai bentuk ucapan syukur kami oleh karena telah menyelesaikan satu kegiatan besar dengan berbagai capaian yang terevaluasi secara cukup optimal. Kompetisi dan kontes ini juga merupakan satu bentuk apresiasi Unsrat terhadap kerja yang luar biasa dari peserta KKT dan menjadi ajang penggalian potensi yang dimiliki mahasiswa dalam mempertanggungjawabkan hasil kerja mereka kepada masyarakat dan publik,” ujar Djamaluddin.

“KKT-115 melalui kompetisi ini, juga didesain sebagai media komunikasi Unsrat kepada Pemerintah dan stakeholder lainnya mengenai konsep dan strategi pembangunan pedesaan,” tambah Djamaluddin.

Adapun dalam pagelaran kompetisi ini, hadiah bukanlah menjadi tujuan kegiatan. Tapi, suasana yang bahagia dan kebersamaan itulah yang terpenting. Namun, terlepas dari itu beberapa dosen DPL sudah bersedia untuk menyediakan hadiahnya, tutup Djamaluddin.

Untuk informasi lebih lanjut perihal mekanisme kompetisi dan kontes Unsrat Competition & Contest 2017: Days To Celebrate KKT-115 yang bertemakan Unity We Are Strong, dipersilahkan langsung menghubungi pihak LPPM Unsrat. (rezkykumaat)

Link pendaftaran:

https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfVFbqHUotFjdc8zbl41WK8_OgUuAQmKsduvo-4HCABPKAf-g/viewform?c=0&w=1&includes_info_params=true

Contact Person (Whatsapp):
Brian: 085241365820
Rangga: 081354320191