HUT ke-13 GMIM Yohanes Teling, Karundeng: Kiranya Diikuti Pertumbuhan Iman

Suasana acara puncak HUT ke-13 GMIM Yohanes Teling, Minggu (13/8/2017). (fto:ist)

Manado, KomunikaSulut – Acara puncak perayaan ulang tahun ke-13 Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Yohanes Teling, berlangsung semarak, hikmat dan penuh sukacita di Gedung GMIM Yohanes Teling, Jl. 14 Februari 14, Kel. Teling Atas Ling. 1, Kec. Wanea, Minggu (13/8/2017). Perayaan dirangkaikan dengan peribadatan dan pentas seni.

Setelah pada Selasa (8/8/2017), GMIM Yohanes memasuki umurnya yang ke-13 —sejak gedung gereja diresmikan pada Agustus 2004— serangkaian acara dan kegiatan digelar untuk mewarnai acara perayaan. Di sela-sela peribadatan, para tamu undangan dan jemaat disuguhkan penampilan Maengket, Masamper, Vokal Grup, Quarted Pelayan Khusus (Pelsus) Pria, Baca Puisi, dan berbagai penampilan lainnya. Hal tersebut turut mengundang sukacita bagi masyarakat yang hadir.

Ibadah dipimpin Pdt. Marthen Karundeng, S.Th. Beliau mengangkat Nats Alkitab: Matius 22:15-22, dengan judul perikop “Tentang membayar pajak kepada Kaisar.” Inti dari nats tersebut, terdapat pada ayat 21 yang berbunyi, “Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah.”

Pada akhirnya, Pdt. Marthen berpesan kepada jemaat GMIM Yohanes Teling, dengan bertambahnya usia gereja, kiranya juga iman jemaat ikut bertambah.

“Semoga dengan pertumbuhan usia gereja yang ke-13, kiranya diikuti dengan pertumbuhan iman bagi seluruh Jemaat GMIM Yohanes Teling,” ujarnya.

Acara perayaan dihadiri Ketua Jemaat, Pdt. Syane Adonia Tambariki, S.Th, Pdt. Jeremy Tirajoh, S.Th, seluruh Pelayan Khusus (Penatua dan Syamas), tua-tua jemaat, tamu undangan, delegasi Pemerintah Kota Manado, dan seluruh jemaat gereja Kolom 1-12.

Rangkaian acara puncak perayaan ulang tahun ke-13 Jemaat GMIM Yohanes Teling, diakhiri dengan ramah tamah. (RE)