Komudo Gelar Pentas Swara 2017

Manado, 22/8 (Komunikasulut.com) – Komunitas musik Manado (Komudo) Sulawesi Utara menggelar iven musik bertajuk “pentas swara Komudo 2017”, pada 25 Agustus sampai 28 September.

Ketua Umum Komudo Syerly Adelyn Sompotan
Ketua Umum Komudo Syerly Adelyn Sompotan

“Audisi akan diselenggarakan di tujuh kota yakni Manado, Tomohon, Amurang, Kotamobagu, Airmadidi, Bitung dan Tondano, ” Kata Ketua Umum Komudo Sulawesi Utara, Sherly Adelin Sompotan, dalam pertemuan dengan wartawan didampingi para Pengurus antara lain Dijana Pakasi, Jane Maringka, Reny Tamara, Danny Sondakh Anita Deblouwe, Christian Aesong, di Manado.

Dia mengatakan dalam audisi yang dijadwalkan dilaksanakan di tujuh kota tersebut, semuanya bersih dan tidak ada main mata antara peserta juri maupun pelaksana.

Ketua panitia pelaksana, Deddy Galuanta, mengatakan audisi pertama dilaksanakan di Tomohon, pada 25 Agustus dan pendaftaran sudah dibuka, dimana lokasi audisi adalah di Radio kabar baik Tomohon.

Kemudian di Tondano pada 26 Agustus dan pendaftaran dibuka sampai saat itu, lalu Bitung pada 30 Agustus, Manado pada 20 September, Kotamobagu pada 6 September, Amurang 9 September dan Airmadidi pad 16 September.

Sekretaris panitia pelaksana Oscar Posso mengatakan untuk pendaftaran semuanya gratis, dan lagu yang akan dibawakan bebas, jika mau tampil dengan berbagai alat musik disilahkan, tidak ada batasan karena yang dinilai adalah kualitas vokal dulu.

“Silahkan tampilkan yang paling baik dari anda dan juri menilai, selain itu perlu kami tegaskan meskipun audisi di tujuh kota namun terbuka untuk semua di Sulawesi Utara boleh ikut dan mendaftarkan diri untuk berlomba,” katanya.

Oscar mengatakan lomba tersebut memperebutkan hadiah jutaan rupiah uang pembinaan dan rekaman bagi pemenang sehingga, bisa menjadi artis yang sesungguhnya. (Dims)