Komisi A Pertanyakan Pelayanan ATR/BPN Manado

Manado, 11/9 (komunikasulut.com) – Komisi A, DPRD Kota Manado menggelar rapat dengar pendapat dan silaturahmi dengan kepala ATR/BPN, Senin.

“Kami mepertanyakan hal tersebut kepada BPN, sebab menerima keluhan dari masyarakat yang susahnya pengurusan di BPN ke DPRD,” Kata Ketua Komisi A DPRD Manado, Royke Anter, di Manado.

Anter mengatakan, komisi A minta penjelasan mengenai berbagai permasalahan yang muncul dalam pengurusan sertifikat tanah, mulai dari rumitnya pengurusan, waktu pengurusan, persyaratan dan pendataan yang masih berbelit belit, hingga munculnya sertifikat ganda.

Kepala ATR/BPN Manado, Patrick Ekel, mengatakan, persoalan sebenarnya, sering muncul karena pendataan yang masih menggunakan sistem manual.

Namun hal tersebut menurutnya, membuat ATR/BPN terus berbenah diri melakukan perbaikan, terutama mengubah sistem pendataan dari manual ke digital yang ternyata membawa dampak positif.

Pengurusan katanya hanya perlu waktu 5 hari selesai, jika ada keluhan bisa menyampaikan langsung melalui surat elektronik di Kot-Manado@bpn.go.id. (Dims)