Hasibuan Ajak Komisi VII DPR-RI Sukseskan Bitung LCMT

Ketua dan anggota komisi VII DPR-RI berfoto bersama usai dialog di Bitung. (Ist/Leo)

Bitung, 15/9 (Komunikasulut.com) – Untuk menyukseskan Bitung sebagai percontohan kota industri karbon rendah “low carbon model town” (LCMT), Anggota Komisi VII DPR-RI, Dapil Sulawesi Utara, Bara Hasibuan, mengunjungi Kota Bitung, Jumat.

Hasibuan mengatakan, dalam kunjungan yang juga menyertakan Dirjen Minyak dan Gas Kementerian ESDM, Ego Syahrial, pejabat dari Kementerian lingkungan hidup, Pertamina dan PLN, komisi VII berdialog dengan semua pihak yang merupakan pemangku kepentingan di daerah tersebut, untuk menyukseskan program LCMT.

Dari hasil pembicaraan tersebut, kata Hasibuan, komisi VII sepakat mendukung dan berjanji akan memperjuangkan beberapa kebijakan pemerintah pusat, terkait hal tersebut termasuk anggaran yang diperlukan.

“Saya juga mengajak ketua komisi VII Gus Irwan Pasaribu, untuk mendukung program tersebut,” katanya. Dia menambahkan Pertamina dan PLN berkomitmen mendukung LCMT dengan berkomitmen memasok energi ramah lingkungan di Kota Bitung, dan memberikan data yang diperlukan dalam memastikan pelaksanaan LCMT sehingga berlangsung dengan baik.(Dims)