Dubes Korsel Kunjungi DPR RI Bahas Hubungan Bilateral

Suasana pertemuan Dubes Korsel, Cho Tae Young, dan Wakil Ketua DPR RI Kordinator bidang Politik Hukum dan HAM, Fadli Zon, di ruangan Wakil Ketua DPR RI. (fto:ist)

Jakarta, KomunikaSulut – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) menerima kunjungan Duta Besar Korea Selatan, Cho Tae Young di ruang kerja wakil ketua DPR RI, Gedung DPR RI, Kel. Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Selasa (10/10/2017). Kunjungan membahas tentang rencana kedatangan Presiden Korsel, Moon Jae-in, di Indonesia dan hubungan bilateral antara kedua negara.

Dikutip dalam DPR RI, Wakil Ketua DPR RI Kordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM, Fadli Zon, menjelaskan bahwa kunjungan Dubes Korsel tidak bersifat formal. Dengan topik pembahasan tentang rencana kedatangan Presiden Korsel ke Indonesia. Dan kami dari DPR RI sangat menyambut baik hal itu.

“Kedatangan Dubes Korea Selatan ke DPR RI hari ini merupakan kunjungan biasa. Salah satunya membicarakan tentang rencana kunjungan Presiden Korea Selatan ke Indonesia. Dan saya katakan bahwa kami di DPR RI menyambut baik rencana tersebut. Meski belum dipastikan tanggal atau harinya. Karena pastinya hal itu membawa dampak yang sangat positif bagi hubungan kedua negara Indonesia dan Korsel ke depannya,” ujar Fadli yang secara langsung menyambut kedatangan Cho Tae Young.

Selain itu, pertemuan membahas tentang hubungan bilateral antara kedua negara yang semakin baik setiap tahunnya. Semisal, kerja sama di bidang ekonomi dan bidang pertahanan yang secara intens terjalin antara kedua negara.

“Kami juga membicarakan tentang hubungan bilateral ke dua negara yang dari tahun ke tahun semakin baik. Hal itu salah satunya ditandai dengan kerja sama di bidang ekonomi dan pertahanan lewat pembelian berbagai jenis alutsista (alat utama sistem pertahanan),” tambahnya. (RE)