Diantar Ratusan Pendukung Sondakh Serahkan Dokumen ke KPU

Manado, 17/10 (komunikasulut.com) – Diantarkan para 150 pendukungnya, Ketua DPD II Partai Golkar Manado, Drs. Danny Sondakh, didampingi Sekretaris Dolvie Mamengko dan Bendahara Piter Lieman membawa kelengkapan dokumen sebagai syarat di KPU Manado, Senin pukul 13.02 Wita.

“Kami menyerahkan 1.566 KTA dan KTP elektronik, dan diterima langsung oleh ketua, Jusuf Wowor, serta komisioner KPU lengkap mulai dari Sunday Rompas, Rommi Polii sebagai ketua Pokja, Amrain Razak dan Ventje Tatimu kemudian langsung diterima,” kata Sondakh, didampingi jajaran pengurus partainya.

Sondakh beryukur sebab sebagai Parpol lama, Golkar selalu menjadi peserta Pemilu, demikian pun pada 2019 nanti karena sudah memenuhi syarat yang ditetapkan, dalam PKPU nomor 11/2017 dimana KTA harus dibawa seperseribu dari jumlah pemilih.

Dia menegaskan pihaknya siap menghadapi verifkasi faktual oleh KPU yang dijadwalkan mulai 17 Oktober sampai November nanti.

Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor, mengatakan, Golkar Manado memenuhi semua syarat yang ditetapkan, yakni KTA dan KK dan data sesuai Sipol.

“Kami mengharapkan sampai sampai selesai verifikasi faktual, semuanya akan berjalan dengan baik dan memenuhi syarat yang ditetapkan,” katanya.

Ikut hadir menyerahkan berkas tersebut antara lain, Srikandi Partai Golkar Lily Binti, SE, kader Adolof Budiak, serta jajaran lainnya, sebagai bentuk kesiapan menghadapi Pemilu legislatif.(Dimas)