Menteri ESDM RI dan Bara Hasibuan Dialog Bersama Forum Pemuda Lintas Agama Sulut

Suasana dialog bersama Menteri ESDM RI, Ignasius Jonan, anggota DPR RI Komisi VII, Bara Hasibuan, dan Forum Pemuda Lintas Agama Sulut.

Manado, KomunikaSulut – Forum Pemuda Lintas Agama Sulawesi Utara menggelar dialog bertemakan “#100PersenIndonesia,” bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Ignasius Jonan, dan anggota DPR RI Komisi VII Dapil Sulut, Bara Hasibuan, Sabtu (21/10/2017).

Kepada KomunikaSulut, Jonan mengatakan bangsa Indonesia telah berdiri selama 72 tahun, sehingga semua komitmennya sama untuk menghormati keragaman dan perbedaan.

“Memang semuanya berbeda, mulai dari tampilan dan berbagai hal lainnya. Tapi bagaimanapun, di tengah perbedaan dan keberagaman itu kita semua memiliki komitmen yang sama,” jelasnya.

“Sebagai bangsa Indonesia, semuanya harus bersama. Jika semuanya ribut, maka Indonesia tidak akan berdiri dan tidak akan ada negara ini. Disinilah peran pemuda lintas agama yang ada sekarang untuk membawa negara ini ke arah yang lebih baik, karena waktu regenerasi bangsa ini tidak akan lama lagi,” tambahnya.

Selain itu, Hasibuan mengatakan di Sulut sangat kental dengan nilai-nilai Pancasila, dan keberagaman. Dan Untuk mewujudkan semuanya itu secara nyata, dibutuhkan kerja nyata juga. Karena Menteri ESDM, Ignasius Jonan, sudah melakukan itu untuk Indonesia.

“Jika melihat Pancasila, keberagaman, dan berbagai hal lainnya di Sulut, semuanya terlihat sangat kental. Dan untuk melihat semuanya itu dengan jelas, haruslah ada kerja nyata. itulah yang ditunjukan oleh Menteri ESDM RI, Ignasius Jonan. Dia bekerja nyata untuk Indonesia,” ucapnya.

“Jika Indonesia terus rukun dan damai, maka semuanya itu bisa dilakukan dengan baik,” tandasnya. (Dims)