DPRD Manado Desak Pemkot Buat Aturan Angkutan “Online”

Dr Richard Sualang, ketua DPC PDIP Manado. (Dims)

Manado, 25/10 (komunikasulut.com) – Wakil Ketua DPRD Kota Manado, mendesak pemerintah secepatnya membuat aturan turunan tentang penyelenggaraan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek, sesuai PP 26/2017 yang telah direvisi.

“Pemkot harus membuat secepatnya, karena PP 26/2017 sudah mengalami perubahan setelah diuji materil di MK, dan akan diberlakukan awal November, maka harus segera dibuat,” kata Sualang, di Manado.

Sebagai wakil rakyat yang punya kewenangan mengawasi jalannya pemerintah, Sualang mendesak agar aturan turunan segara dibuat, sehingga tidak akan menimbulkan gesekan lagi.

Sualang juga mengingatkan bahwa pengaturan penting, supaya kendaraan bernomor polisi Bitung, disilahkan beroperasi di Bitung, demikian juga yang dari Minahasa, Minahasa Utara, Tomohon, Minahasa Selatan, supaya tidak menimbulkan masalah.

Sualang juga mengingatkan pemerintah untuk memperhatikan tuntutan dan permohonan dari angkutan konvensional yakni mikrolet yang mulai terpinggirkan.

“Angkot masih merupakan angkutan yang vital bagi masyarakat, karena belum ada moda transportasi yang lain, sehingga masih diperlukan, maka aspirasinya jangan diabaikan,” katanya. (Dims)