ODC Gelar Kegiatan Kemasyarakatan

Manado, (komunikasulut.com) – Olly Dondokambey Centre (ODC) akan menggelar acara kemasyarakatan Jumat 17 November nanti, dalam memperingati hari-hari besar nasional mulai dari sumpah pemuda, hari pahlawan sampai syukuran HUT Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

“Kegiatan kemasyarakatan ini tujuannya untuk mengajak Siswa SMA dan masyarakat untuk lebih mengenal pertanian, peternakan, kelautan sampai ikan raja laut,” kata Ketua ODC, Ferry Wowor, melalui sekretaris panitia pelaksana, Jelly Rumimpunu, didampingi pengurus ODC, Almy Lowing, di Manado.

Menurutnya, acara tersebut digelar supaya bisa memberikan pemahaman kepada para siswa, serta masyarakat umum, tentang adanya aset purbakala di Sulawesi Utara, yakni ikan raja laut coelacanth, yang dianggap sudah menjadi fosil tetapi masih tetap hidup di lautan Sulawesi Utara sampai sekarang, dan menjadi salah satu destinasi wisata dunia.

“Acara akan digelar pukul 12.00 Wita, nanti akan ada para pakar dari Universitas Sam Ratulangi yang menjelaskan mengenai ikan raja laut, kepada khalayak,” katanya.

Di sela-sela sosialisasi dan edukasi tersebut, akan digelar lomba memancing gratis, dengan waktu sekitar 15 menit untuk tiap peserta, kata Jelly.

Untuk membuat masyarakat terutama generasi muda, makin mengerti dan mengenal tentang ikan raja laut tersebut nanti akan dipamerkan ikan yang tersebut, kepada masyarakat sehingga akan makin dikenal, sebab memang meskipun sudah mencuat sekitar delapan tahun lalu, tapi sudah meredup lagi.(Dims)