Sabtu!!!! Tondano Diserbu Pasukan Onthel

Manado, (komunikasulut.com) Bertempat di salah satu rumah kopi di bilangan Bahu Mall Ketua KOSTI (Komunitas Sepeda Tua INDONESIA)Sulawesi Utara Ir.M.H.F Sendoh bersama dengan pengurus KOSTI dan Ketua Setuamo (Sepeda Tua Manado)DR.Denny Karwur SH.MSC.

Melaksanakan rapat terkait diundangnya Komunitas sepeda tua atau yang dikenal masyarakat dengan sebutan sepeda onthel,untuk memeriahkan Minahasa Fun Bike.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu 11 November 20bertujuan memperingati hari pahlawan 2017 dan juga Hut Kabupaten Minahasa Ke-589.

Menurut ketua Setuamo Denny Karwur mengatakan Sepeda Onthel dipilih dqlam kegiatan ini karena sepeda onthel adalah bagian dari sejarah bangsa.

“Komunitas sepeda tua sudah beberapa kali mengikuti rapat bersama panitia penyelenggara. Nantinya dalam kegiatan fun bike, komunitas sepeda onthel akan merefleksikan bagaimana peran serta sepeda onthel dalam perjuangan, nantinya dari komunitas akan menampilka fragmen bagaiman dulu semanagat para pejuaang indonesia.” ujar Denny.

Senada dengan Ketua Setuamo, Ketua Kosti Sulut M.H.f Sendoh mengatakan Sepeda tua merupakan warisan budaya dan sejarah indonesia yang tak bisa dipisahkan.(Dims)