DPRD Manado Setujui Pinjaman ke SMI

(Liputan khusus)

Manado, 17/11 (Komunikasi kita.com) ) – DPRD Manado, dipimpin ketuanya, Noortje Henny Van Bone, memparipurnakan persetujuan peminjaman dana ke PT SMI.

” Pansus menyatakan menerima dan menyetujui menyetujui rencana pemerintah kota untuk mengajukan peminjaman kepada PT sarana multi infrastruktur (SMI),” kata Sekretaris Panitia khusus pembahas rencana peminjaman daerah DPRD Manado, Mona Cloer, saat membacakan hasil pembahasan Pansus, dalam paripurna Kamis malam. 

Dia mengatakan, Pansus setuju secara kelembagaan setelah Pansus melakukan pembahasan selama kurang lebih dua pekan, dan berkonsultasi di BUMN tersebut. 

Ketua DPRD Manado menyerahkan persetujuan DPRD pada Wali Kota Manado.

“Pansus dipimpin pimpinan DPRD, melakukan konsultasi ke PT SMI, dan mendapatkan penjelasan mengenai BUMN tersebut, kedudukan hukum, serta kepemilikan saham di perusahaan itu,” katanya. 

Sementara ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, mengatakan, secara kelembagaan menyampaikan persetujuan kepada pemerintah untuk mengajukan peminjaman kepada perusahaan tersebut. 

“Karena perusahaan itu, memiliki payung hukum yang jelas, dimana kepemilikan sahamnya 100 persen oleh pemerintah, juga karena dana tersebut perlu untuk percepatan pembangunan infrastruktur maka harus didukung,” daerah. 

Wali kota menyampaikan sambutan usai penyerahan persetujuan DPRD Manado.

“Yang paling penting adalah rumah sakit, sebab diperlukan banyak orang untuk menolong dan membantu warga Manado, sebab sudah dilengkapi oleh alat kesehatan,” katanya. 

Sementara Wali Kota Manado Vicky Lumentut, menyampaikan terima kasih kepada semua anggota DPRD Manado, atas kesediaan membahas peminjaman dana ke PT SMI dan menyetujui permohonan tersebut. 

Dia mengatakan, semua dana yang dipinjam di perusahaan tersebut, akan. Digunakan untuk kepentingan masyarakat Manado,karena untuk membangun semua sarana vital di Manado. 

“Semua dana akan digunakan membangun rumah sakit daerah, pasar tradisional bersehati, serta air bersih,” katanya. (Dims)