Pemprov Sulut Berupaya Kembalikan Eksistensi Pariwisata Daerah

Kadis Pariwisata Sulut, Daniel Mewengkang, S.E, M.Si, saat mewakili sambutan Gubernur Sulut pada kegiatan Penyusunan Strategi Destinasi Branding untuk Manado di Manado Quality Hotel, Selasa (21/11/2017). (fto:ist)

Manado, KomunikaSulut – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berupaya matangkan strategi pariwisata daerah pada kegiatan Penyusunan Strategi Destinasi Branding untuk Manado di Manado Quality Hotel, Selasa (21/11/2017).

Dalam kesempatan itu, sambutan Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Daniel Mewengkang, S.E, M.Si, memaparkan upaya-upaya Pemprov Sulut dalam memajukan Sektor Pariwisata di daerah.

“Pemerintah Sulut telah meluncurkan branding pariwisata untuk menggalakkan kembali sektor pariwisata guna mengembalikan eksistensi sektor pariwisata sebagai salah satu leading sector pembangunan daerah. Pemerintah telah meluncurkan brand pariwisata North Sula We See yang merupakan ajakan kepada masyarakat di seluruh penjuru dunia untuk melihat potensi dan keindahan alam Sulut yang tersebar di 15 kabupaten dan kota di Sulut,” paparnya.

Terlepas dari segala upaya promotif dan preventif Pemprov Sulut, lanjut Mewengkang, Indonesia sendiri telah dipilih oleh salah satu majalah selam terkemuka di dunia, Dive Magazine, sebagai destinasi selam terbaik dunia Tahun 2017.

Oleh karena itu, kiranya brand pariwisata ini bisa mentransformasikan potensi pariwisata Sulut menjadi kekuatan pembangunan di daerah dan bisa digunakan untuk mengangkat daya saing serta kesejahteraan masyarakat Sulut secara menyeluruh.

Selain itu, semoga pertemuan ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan strategis dan melahirkan strategi branding untuk destinasi Manado, yang utamanya mampu menjadi media promosi dan informasi bagi masyarakat luas akan potensi dan daya tarik wisata di Sulut, tandas Mewengkang.

Kegiatan Penyusunan Strategi Destinasi Branding untuk Manado dihadiri segenap delegasi Dinas Pariwisata Kabupaten dan Kota di Sulut. (RE)