Robaytullah dan Clance Pimpin DPP GMNI 2017-2019

Ketua (DPP) GMNI Periode 2017-2019, Robaytullah Kusuma Jaya (Kanan), dan Sekjend DPP GMNI Periode 2017-2019, Clance Teddy Muluwere (Koorda GMNI Sulut-Gorontalo) (Kiri). (fto:ist)

Manado, KomunikaSulut – Kongres Trisakti XX Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) berakhir dengan sukses di Graha Gubernuran, Kel. Bumi Beringin, Kec. Wenang, Manado, Selasa (21/11/2017).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo pada Rabu (15/11/2017), telah menghasilkan sejumlah keputusan kolektif di sentral organisasi. Diantaranya adalah terpilihnya Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) GMNI Periode 2017-2019, Robaytullah Kusuma Jaya (DPC GMNI Malang Raya), dan Sekjend DPP GMNI Periode 2017-2019, Clance Teddy Muluwere (Koorda GMNI Sulut-Gorontalo).

Dalam pidatonya setelah resmi terpilih menjadi Ketua DPP GMNI Periode 2017-2019, Robaytullah menungkapkan tanggapannya dengan jabatan yang kini dia emban dan langsung memberikan himbauan kepada seluruh kader GMNI untuk melakukan pergerakan.

“Kekuasaan yang di dapat tidak serta merta datang begitu saja. Tidak juga datang dari pihak-pihak manapun. Ini murni dari Tuhan Yang Maha Esa dan dari kalian semua sebagai kekuatan revolusioner,” jelasnya

“Saya menghimbau untuk seluruh kader GMNI segera mengkonsolidasikan basis-basis massa marhaen sebagai suatu syarat mutlak untuk mencapai sosialisme Indonesia,” tambahnya.

Adapun gagasan Visi dan Misi Robaytullah Kusuma Jaya untuk memajukan GMNI kedepan, yaitu:

  • Visi: Merawat keberagaman bangsa berlandaskan gotong royong dan menjawab kondisi Internasional berdasarkan Pancasila.
  • Misi: Tricitra Perjuangan (Konsolidasi Konsep, Konsolidasi Basis, dan Konsolidasi Elit). (RE)