Marah, Tamo Tolak Bahas RAPBD ULP

Manado, (Komunikasulut.com) – Politisi Hanura, marah dan membanting map berisikan RKA ULP Manado, saat pembahasan RAPBD 2018, Selasa sore, di ruangan komisi C DPRD Manado.

Dengan dialek Manado kental, ketua fraksi Hanura itu mengangkat tangannya dan mengatakan menolak membahas RAPBD ULP.

“Ngoni pandang enteng kang, masa cuma bawa ini satu, so kurang ajar ini, ketua kita menolak mo bahas ini ULP,” kata Tamo, sambil mengangkat tangannya memegang kacanya yang nyaris terlepas karena gerakanya.

Tamo mengatakan, jika komisi C memaksakan membahas ULP, maka selaku ketua fraksi Hanura, dia mengatakan fraksinya menolak dan membuat laporan resmi tentang hal itu.

Kemarahan Tamo langsung disampaikan kepada Sekretaris daerah kota, Rum Usulu dan Asisten III, Frans Mewengkang dan minta agar yang bersangkutan diganti atau diberikan teguran, sebab ketika masuk ruangan komisi C, kepala ULP J Rumagit, membawa satu eksemplar berkas RKA dan tidak mengatakan apakah akan memperbanyak atau lainnya.

Komisi C dipimpin oleh ketuanya Lily Binti kemudian sepakat menunda pembahasan rencana anggaran ULP untuk 2018, dan menyuruhnya melengkapi semua yang diperlukan baru akan dibahas Rabu ini.

“Ini bukti kalau komisi tidak main-main, dan mau agar semua pihak terutama perangkat daerah menghormati mereka dan tidak menunjukan sikap pandang enteng dalam pembahasan, karena yang akan dibahas berhubungan dengan hajat hidup orang banyak,” katanya. (Dims)