Disdik-Komisi D DPRD Manado Sepakati 13 Program 2018

Manado, (Komunikasulut.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado melalui Komisi D bersama dinas pendidikan setempat, menyutujui 13 program dan 107 untuk 2018 nanti.

“Kami sepakat melaksanakan 13 program dan 107 kgiatan dengan anggaran Rp62,1 miliar pada tahun depan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Manado, Dr. Deasy Lumowa, saat pembahasan RAPBD 2018, yang dipimpin ketua komisi Ade Saerang, ST, didampingi Wakil Ketua Komisi Dijana Pakasi, Sekretaris Sonny Lela, S.Sos serta anggota Vanda Pinontoan, SE, Wahid Ibrahim, Deasy Roring, SE, Fatma Bin Syech Abubakar, SE, Markho Tampi, SIK dan Jonas Makawata, SE, Kamis malam.

Dia mengatakan, seluruh program tersebut bertujuan untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Manado.

“Kami melaksanakan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana, serta 18 rehabilitasi untuk sekolah yang ada di Manado, baik SD maupun SMP di Manado.

Selain itu menurutnya, pihaknya juga menerima aspirasi dari para wakil rakyat sebagai representasi masyarakat Manado, untuk memperbaiki mutu pendidikan di Manado.

Ketua Komisi D Apriano Saerang, mengatakan, secara umum pihaknya mendukung semua program dan rencana yang dibuat oleh dinas pendidikan, karena tujuannya untuk memajukan mutu pendidikan di Manado.

Meski begitu dia mengatakan, baik wakil, sekretaris maupun anggota komisi menyampaikan aspirasi, untuk memajukan dunia pendidikan di Manado. (dims)