Mona Cloer Bantu Biaya BPJS Mantan Pala

Manado, (komunikasulut.com) – Srikandi cantik Partai Gerinda yang juga anggota Komisi A DPRD Manado, Mona Claudya Cloer,SH,MH menjemput aspirasi masyarakat yang bertempat di batusaiki lingkungan IV, Kecamatan Bunaken.

“Reses adalah masa dimana setiap anggota DPR, DPD dan DPRD berhenti dari kegiatan di kantor dan turun ke daerah pemilihan masing-masing untuk bertemu dengan konstituennya dan menjaring aspirasi, dan itulah yang saya lakukan di Batusaiki ini,” kata Mona, saat membuka kegiatan resesnya, Kamis sore.

Kepada seluruh warga yang hadir, legisalator mengajak berdialog dan menyampaikan semua keluhannya, apa saja yang menjadi keluhan dan permasalahan yang tak menjadi masalah selama ini.

Aspirasi disampaikan oleh tiga tokoh masyarakat, yakni Yetje Kaolang, Marmin Salu dan Yahya Salindeho, yang rata-rata minta agar dibantu perbaikan infrastruktur di wilayahnya.

Marmin Salu, menyampaikan permintaan bantuan terkait pembuatan sertifikat prona yang tak kunjung selesai meskipun sudah bertahun-tahun diurus, dan minta supaya dibantu. Kemudian Yahya menyampaikan aspirasinya agar dibantu perbaikan jalan terusan ke pantai sepanjang 150 meter, dengan lebar 1,5 meter.

Sedangkan Yetje Kaolang, juga menyampaikan keluhan mengenai hal yang sama, tetapi di jalan besar yang lebarnya enam meter dengan panjang sekitar 120 meter, sebab yang dibeton baru dua meter. Dia pun menyampaikan permohonan agar dewan membantu masyarakat miskin bisa masuk dalam daftar penerima beras sejahtera.

Semua keluhan masyarakat disambut Mona, yang berjanji akan memperjuangkannya dan yang berhubungan dengan pembangunan jalan langsung diteruskan kepada wakil dari PUPR, Vicktor Sompie, serta akan disampaikan ke dinas Perkim.

Mona juga berjanji membantu mantan kepala lingkungan, Welmy, yang sudah mengabdi selama 41 tahun, namun diberhentikan ketika sakit tanpa pemberitahuan dan juga berjanji akan membantu biaya BPJS secara pribadi, jika pemerintah tak merespon permohonannya.

Reses ditutup dengan makan bersama, dimana seluruh konstituen yang hadir dijamu makan malam oleh Mona.(Dims)