PMKRI Manado Gelar MPAB, Tahapan Awal Proses Kaderisasi

Foto bersama pengurus PMKRI Manado dan para kader baru yang sementara mengikuti MPAB di Margasiswa PMKRI Sto. Thomas Aquinas Cabang Manado, Jumat (1/12/2017) sampai Minggu (3/12/2017).

Manado, KomunikaSulut – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Manado mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) di Margasiswa PMKRI Sto. Thomas Aquinas Cabang Manado, Jl. Sam Ratulangi 9 No.10, Kel. Wenang Selatan, Kec. Wenang, Jumat (1/12/2017).

Kepada KomunikaSulut, Ketua Presidium PMKRI Cabang Manado, Boyke Ridarico Fanataf, menjelaskan tujuan dan mekanisme pelaksanaan kegiatan.

“Tujuan kegiatan MPAB untuk memberikan pengenalan tahap awal kepada para kader-kader baru di PMKRI Manado. Materi yang diberikan dalam kegiatan ini berupa pendahuluan pengenalan internal organisasi yang sifatnya masih teoritis,” jelas mahasiswa Jurusan Ilmu Politik di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) tersebut.

Setelah kegiatan MPAB, lanjut Boyke, akan ada kegiatan Masa Bimbingan (Mabim) dan kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) sebagai tahapan selanjutnya dari proses kaderisasi. Setiap tahapan kegiatan memberikan materi yang lebih mendalam tentang sejarah organisasi, pergerakan organisasi, dan fenomena-fenomena di daerah sampai nasional yang perlu didiskusikan bersama.

Setelah mengikuti MPAB, para kader baru akan menyandang posisi anggota muda organisasi. Lalu, mereka akan menjadi anggota resmi atau anggota biasa setelah mengikuti kegiatan Masa Bimbingan (Mabim).

Harapan saya bagi kader-kader baru PMKRI Manado, supaya dengan mereka dibina dengan baik disini, kedepannya mereka bisa menghasilkan output yang baik dan berguna bagi masyarakat luas serta di kehidupan mereka masing-masing. Kiranya juga bisa berdampak baik dalam kegiatan akademik mereka sebagai mahasiswa dan di internal organisasi sendiri, tandas Boyke.

Kegiatan MPAB PMKRI Manado dengan bertemakan “Kamu Dipanggil Menjadi Garam Terang Dunia,” akan berlangsung mulai Jumat (1/12/2017) sampai Minggu (3/12/2017) di Margasiswa PMKRI Sto. Thomas Aquinas Cabang Manado. (RE)