Hanya Ditemani Camat Wakil Ketua DPRD Manado Jemput Aspirasi Sario-Malalayang

Manado, 2/11 (Komunikasulut.com) – Hanya didampingi camat Sario dan Lurah Kleak, tanpa staf sekretariat, Wakil Ketua DPRD Manado, Dokter Richard H. Sualang, menjemput aspirasi warga di daerah pemilihan Sario-Malalayang, Jumat malam.

Politisi muda yang juga ketua DPC PDIP Manado itu, menerima aspirasi nelayan Sario Tumpaan, warga Bahu, dan Malalayang Satu Barat mengenai berbagai masalah kemasyarakatan terutama layanan kesehatan.

“Warga mengeluhkan tentang tambatan perahu di kawasan Sario Tumpaan yang jadi masalah karena lahan masih jadi masalah, sehingga janji untuk memberikan nelayan lahan 5000 meter sebagai tambatan perahu, tak ditepati reklamtor, seperti dikeluhkan Ating Pangumpia, nelayan Sario Tumpaan,” katanya.

Dia mengatakan lokasi itu khususnya pengukuran masih berproses dan minta agar menjadi perhatian pemerintah karena nelayan itu juga adalah warga Manado yang perlu perhatian, sehingga harus diatur Camat.

Selain keluhan itu, kata Ichad, warga Bahu Marlon Roti, keluhan layanan Puskesmas Bahu yang menurutnya menolak pasien umum sebagai hanya melayani yang menggunakan KIS dan BPJS, padahal masih ada pasien umum dan itu akan disampaikannya langsung kepada kepala puskesmas dan Kadis Kesehatan Manado.

“Juga masalah jalan rusak, perbaikan yang sifatnya parsial hanya tambal sulam dan menyebabkan banjir juga disampaikan dan akan kami sampaikan kepada instansi yang bersangkutan,” katanya. (Dims)