Komunitas Metanarasi Manado Gelar Diskusi Akhir Tahun

Suasana diskusi yang digelar Komunitas Metanarasi dengan bertemakan "Strategi Sulawesi Utara: Refleksi 2017 dan Outlook 2018," di cafe Kopination dan Markobar Manado, Jl. B. W. Lapian, No. 46, Kel. Tikala Ares, Kec. Tikala, Sabtu (30/12/2017).

Manado, KomunikaSulut – Komunitas Metanarasi Manado menggelar kegiatan diskusi terbuka bersama para akademisi, aktivis, dan organisasi cipayung+, di cafe Kopination dan Markobar Manado, Jl. B. W. Lapian, No. 46, Kel. Tikala Ares, Kec. Tikala, Sabtu (30/12/2017). Diskusi akhir tahun ini bertemakan “Strategi Sulawesi Utara: Refleksi 2017 dan Outlook 2018.”

Kepada KomunikaSulut, Koordinator Komunitas Metanarasi, Rizky Faiz Kinontoa, menjelaskan secara eksplisit tentang tema diskusi yang merupakan kegiatan ke-12 yang diselenggarakan Metanarasi.

“Berdasarkan tema diskusi di forum kali ini, Metanarasi mengharapkan agar segala fenomena yang terjadi di Sulut dalam kurun waktu satu tahun di 2017 dapat direfleksikan terlebih dahulu sebelum kita memasuki tahun yang baru 2018 mendatang. Kiranya refleksi tersebut bisa menjadi pijakan dalam merancang strategi pembangunan masa depan Sulut –khususnya Manado,” jelas mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan semester 7, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Unsrat tersebut.

Diskusi membahas berbagai topik hangat seputar kondisi politik, pemerintahan/birokrasi, ekonomi, infrastruktur, pesisir/laut, budaya, dan sejarah di Sulut  dalam periode satu tahun terakhir maupun untuk menvisualisasikan Sulut di tahun yang akan datang. Konsep diskusi berlangsung secara interaktif antara narasumber dan peserta diskusi.

Diskusi dimaterikan oleh delapan orang narasumber yang berlatar belakang akademisi dan aktivis, diantaranya adalah Dr. Ir Rignolda Djamaluddin, M.Si, Dr. Magdalena Wullur, S.E, M.M, Dr. Isnawati Wantasen, S.S, M.Hum, Meydi Tinangon, S.Si, M.Si, Jemmy Tumimomor, St.Mt, Lidya Kandowangko, M.A, Pitres Sombowadile, dan Clance Teddy.

Kegiatan diskusi akhir tahun Komunitas Metanarasi Manado berlangsung edukatif dan interaktif sejak dimulainya pukul 17.00 WITA dan berakhir pukul 21.00 WITA. (RE)