Pasangan Calon Peserta Pilkada Siap dan Tenang Tes Kesehatan

Manado, 13/1 (Komunikasulut.com) – 15 pasangan bakal calon (Balon) peserta Pilkada dari lima kabupaten dan kota menyatakan siap dan tenang jalani pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan tiga tahap oleh IDI bersama RSU Kandouw, 12 sampai 14 Januari 2017, yang dipimpin Dokter Ivone Rotti didampingi para pakar kesehatan fisik dan jiwa.

Roy Roring dan Robby Dondokambey dari Minahasa menyatakan baik fisik maupun mental sudah mereka siapkan, begitu tahu dicalonkan partai maju dalam Pilkada, demikian juga Ivan Sarundajang dan Careigh Runtuh.

“Ini adalah tes kedua kalinya, karena memang sudah pernah cuma kali ini berbeda, lebih lengkap dibandingkan sebelumnya, jadi sudah siap semuanya,” kata Roring.

Demikian juga dengan Handri Piter Poae dan Clartje Awule, pasangan yang memilih jalur perseorangan dari Talaud, mengaku sangat siap mental menjalani tes kesehatan sebagai bagian dari tahapan Pilkada.

“Kalau tes rohani itu mudah, karena hanya menanyakan konsistensi kami sebagai calon pemimpin, apakah benar atau tidak, jadi tidak terlalu sulut, juga saat wawancara memang ada banyak pertanyaan tetapi kami konsisten dengan jawaban,” katanya.

Didampingi Clartje, Poae menegaskan karena sudah ikut siap ikut semua tahapan dan saat pemeriksaan kesehatan fisik juga siap, termasuk optimisme menang dalam Pilkada di kabupaten perbatasan itu.

Siap dan nyaman saat diperiksa kesehatan jasmani dan rohani juga disampaikan Karel Bangko dan Murianto Babay dari Bolmut serta para calon peserta dari Sitaro seperti John Palandung yang berpasangan dengan Eva Sasingen. (Dims)