Satresnarkoba Polresta Manado Bekuk Kurir Sabu

Manado ( Komunikasulut.com) – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Manado kembali mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu di Kota Manado. Seorang pelakunya berhasil ditangkap.

JA alias Jimmy (26) warga Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, ditangkap pada Rabu (24/1) 2018 sekitar pukul 23.45 WITA di area Komo Dalam.

Kasat Narkoba, Kompol Ellia Maramis, mengatakan penangkapan bermula dari informasi warga akan ada transaksi narkoba di jalan tersebut. Anggotanya langsung ke lokasi yang dimaksud untuk melakukan pemantauan.

“Informasinya, modus pengedaran narkobanya adalah dengan meletakkan barang di pinggir jalan, dan nantinya pembelinya akan mengambilnya,” katanya saat merilis pengungkapan kasus ini di Aula Mapolresta Manado, Kamis (25/1/2018).

Maramis menjelaskan, tim mendapati tersangka yang menggunakan motor Jupiter Z, meletakkan sesuatu di depan Museum, dan lalu langsung pergi. Selang tiga jam kemudian, tersangka kembali lagi untuk mengambil barang tersebut.

“Saat itu juga anggota saya langsung menangkap tersangka sekitar pukul 23.45 WITA,” ujarnya.

“Untuk sementara kami menetapkan pelaku masih sebagai Kurir. Dan untuk bandarnya sendiri masih dilakukan pengejaran,”

Ini kesimpulan sementara, kami masih kembangkan pemilik barang yang sebetulnya. Mudah-mudahan tersangka bisa kooperatif dengan kami untuk penyelidikan kami,” ungkap Maramis.

Tersangka sendiri terancam dikenakan Pasal 114 (1) UU Nomor. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. “Ancaman hukuman 20 tahun penjara dan denda maksimal Rp 1 milliar,” pungkas Maramis. (Dims)