Kelurahan Wanea Gelar Musrenbang

Manado, KomunikaSulut.Com — Musrenbang Kelurahan Wanea Kecamatan Wanea yang digelar, Jumat (02/02), di Kantor Kelurahan Wanea dibuka Camat Wanea yang diwakili, Kasie Pemerintahan Djumiati Gue, menghasilkan sejumlah rumusan yang akan diusulkan ke kecamatan.

“Rumusan itu adalah Pembentukan Satgas Penanggulan Bencana Tiap Lingkungan, Pengadaan Tempat Sampah di setiap rumah, Pemasangan Ram pada selokan, Pembuatan Talud, Pemasangan Lampu Jalan, Pembuatan Drainase, Pembuatan Tangga Samping SMP Katolik St. Mikael, Pengaspalan Lorong, Pemasangan Paving serta Pelaksanaan Kunci Taong Tulude Kec. Wanea yang direncanakan digelar setiap tahun di Lingkungan IV Wanea Manado,” kata Lurah Wanea, Agus Panekenan, di Manado.

Dia mengatakan, usulan. Yang dirumuskan tersebut berasal dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang tercatat ada 23 dan dirumuskan menjadi poin poin penting diatas.

Dia mengatakan hadir acara teraebut Ketua LPM Wanea Dr. James Paulus, Sekretaris Kelurahan Meiva Talumewo SH, Perutusan dari Bapelitbangda Kota Manado SH, Babinsa Wanea Roy Meray, para ASN Kelurahan serta delegasi dari lima lingkungan yang ada di Kelurahan Wanea.

“Musrenbang ini dilaksanakan tiap tahun dan akan menghasilkan usulan-usulan fisik maupun non-fisik. Usulan ini kemudian disusun berdasarkan prioritas dan akan dilaksanakan di tahun 2019” ujar Ellen Eman salah satu Kepala Sub Bagian Bapelitbangda Kota Manado. (Dims)