Komisi A DPRD Manado: Bongkar Reklame Tak Berizin

Manado, KomunikaSulut.Com — Komisi A DPRD Manado, minta dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPM-PTSP) membongkar tiang reklame tak berizin, untuk kenyamanan masyarakat.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan langsung ke lokasi dalam turun lapangan di Boulevard, Selasa kemarin dan menemukan banyak bangunan reklame tak memenuhi syarat, jadi minta supaya pemerintah menertibkan yang tak berizin itu,” kata Anggota Komisi A, Arthur Paath, di Manado, Rabu.

Menurut Paath, bangunan yang ditemukan tak berizin harus dibongkar dan yang berizin harus dipindahkan dari trotoar, karena itu merusak pemandangan mengingat Manado adalah kota pariwisata sehingga perlu ada penataan supaya cantik dan rapi.

Apalagi katanya, DPRD lebih mementingkan kepentingan umum, jadi berharap supaya yang melanggar dibongkar agar masyarakat pengguna jalan, tak lagi menggunakan jalan sebagai tempat lalu-lalang karena sangat membahayakan keselamatan, sehingga harus segera ditindak.

“Bahkan kami sudah menyampaikan ke pimpinan komisi untuk mengundang RDP Komisi terkait agar tak lagi menimbulkan masalah di kemudian hari nanti,” katanya. (Dims)