Kongres AFP Sulut 2018 Diharapkan Bawa Perubahan

Sekretaris AFP Sulut, Marvil Budiman. (fto:ist)

Manado, KomunikaSulut.Com — Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulut akan mengadakan kongres tahunan akhir bulan Februari 2018. Kepengurusan yang baru pun diharapkan bisa  memberikan gebrakan yang lebih baik bagi persepakbolaan di Bumi Nyiur Melambai –terlebih kusus olahraga futsal.

Kepada KomunikaSulut, Sekretaris AFP Sulut, Marvil Budiman, menjelaskan rangkaian kegiatan kongres dan program-program kerja AFP Sulut yang telah disusun  sepanjang tahun 2018.

“Asosiasi Futsal Sulut direncanakan menyelenggarakan kongres tahunan pada tanggal 24 Februari 2018 dan mulai minggu depan surat edaran akan dijalankan. Selain pergantian struktur kepengurusan secara keseluruhan, dalam kongres tersebut akan dikukuhkan pengurus AFP dari sembilan sampai sebelas kabupaten-kota,” jelas Marvil.

“Kami mengharapkan setelah kepengurusan AFP yang baru terpilih, PSSI Sulut tidak menganaktirikan AFP karena bagaimanapun merupakan bagian dari PSSI sendiri. Berilah porsi yang sama seperti halnya olahraga sepak bola karena jika futsal nanti bisa berhasil, tentunya akan mengharumkan nama PSSI juga. Inilah harapan kami setelah kepengurusan yang baru sudah terpilih,” tambahnya.

Dibawah kepemimpinan Lexi Mantiri, terdapat beragam program kerja yang telah disiapkan di Calender Event AFP Sulut 2018, lanjut Marvil, di antaranya sudah mempersiapkan Tim Futsal Putra Pra PON 2019, membentuk Satlat (Satuan Latihan) Tim Pra PON 2019, agenda Try Out di Pulau Jawa dan wiliayah Indonesia Timur, pagelaran kejuaraan daerah; Liga Futsal Nusantara Putra dan Putri, Futsal Series/Futsal masuk kabupaten-kota Sulut, kursus kepelatihan dan kursus wasit. Kegiatan tersebut tinggal “diketuk” di kongres.

Selain itu, AFP Sulut telah mengenjot pembangunan sebuah venue di Kecamatan Malalayang, Kota Manado, yang dalam waktu dekat dipastikan sudah rampung. Sebuah lapangan futsal standard dengan panjang 38 meter dan lebar 20 meter telah dipersiapkan supaya layak pakai bagi masyarakat umum dan tim futsal khususnya. Venue ini akan menjadi satunya-satunya lapangan futsal berstandar nasional di Sulut, tutup Marvil. (RE)