Dinas PUPR Efisienkan Anggaran Jalur Ambulans Rp 2,6 Miliar

Manado, KomunikaSulut.Com — Kepala Dinas PUPR Manado, Bart Assa, mengatakan, berhasil mengefisienkan anggaran pembangunan jalur evakuasi gawat darurat, dari Rp 4,6 miliar jadi Rp 2 miliar.

“Kami memotong anggaran yang sangat besar sehingga menghemat uang negara sampai Rp2,6miliar, sebab dana yang tersedia hanya Rp2 miliar, tetapi kualitasnya tetap sama,” kata Assa, di Manado, Selasa (13/2/2018).

Dia mengatakan penghematan anggaran dilakukan, karena pihaknya memiliki alat-alat yang diperlukan sehingga yang dibayar hanya tenaga kerja saja, sedangkan, kerja membongkar, pengerasan lapisan atas dan bawah, kecuali untuk hotmix diserahkan pada pihak ketiga, yakni kontraktor.

Menurut Assa pekerjaan tersebut akan dimulai pertengahan Maret dan diperkirakan selesai pada April 2018, dimana yang bisa menggunakannya adalah ambulans dan kendaraan lainya yang mengangkut pasien gawat darurat yang dirujuk ke RSU Kandou.

Dia mengatakan jalur evakuasi tersebut akan dijaga petugas dari Dinas Perhubungan sebab nanti akan membuat semua menjadi lancar. (Dims)