DPRD Manado Konsultasi di DPR RI

Manado, KomunikaSulut.Com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado, berkunjung di DPR RI dalam rangka konsultasi mengenai tugas dan fungsi DPRD, Kamis (15/2/2018). Rombongan DPRD dipimpin secara langsung oleh Ketua DPRD Manado, ibu Noortje Van Bone dan Wakil Ketua DPRD Manado, dr. Richard Sualang.

“AKD yang berkonsultasi adalah BAK Banggar dan Banmus yang diterima oleh pejabat di Sekretariat DPR RI sekaligus menjawab berbagai pertanyaan dari legislator Manado,” kata Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, di Manado.

Ketua DPRD Manado Noortje Van bone
Ketua DPRD Manado Noortje Van bone

Van Bone mengatakan, badan anggaran mendapatkan berbagai tambahan pengetahuan mengenai tugas pokok untuk melaksanakan fungsi penganggaran di DPRD termasuk dengan pemerintah.

“Hal-hal seperti itu yang dikonsultasikan ke Setjen DPR RI sehingga dalam melaksanakan tugas tidak lagi ragu-ragu,” katanya.

Sedangkan untuk badan musyawarah, kata dia, lebih banyak mempertanyakan tentang tugas fungsi keseharian, mengingat berbagai agenda DPRD baru bisa dilaksanakan jika sudah melalui rapat Banmus, maka itulah yang banyak ditanyakan di Jakarta.

Sedangkan badan kehormatan, kata Van Bone, lebih banyak mengangkat tentang bagaimana melaksanakan tugas terkait etika para legislator dan bagaimana penindakan serta dasar-dasar hukumnya. (Dims)