Ketua DPRD Manado Hadir dan Kawal Aspirasi dalam Musrenbang Malalayang

Ketua DPRD Manado, saat menghadiri Musrenbang kemarin. (Ist)

Manado, KomunikaSulut.Com — Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, menghadiri dan ikut menerima usulan masyarakat dari Kecamatan Malalayang, dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan Selasa.

“Ada banyak masukan dari warga kelurahan yang ada di Kecamatan Malalayang, dan telah disepakati di Kelurahan, ada yang langsung kami jawab, seperti masalah lahan pekuburan dan penggantian dana pembangunan selokan depan GMIM Imanuel Bahu,” kata Van Bone, di Manado.

Ibu sapaan akrab Ketua DPC Partai Demokrat Manado, itu menjelaskan, masyarakat menjadi lahan pekuburan yang merupakan salah satu janji wali kota, bagaimana pengadaannya, dan sudah langsung dijawab.

“Saya menjelaskan, lahan pekuburan itu peruntukannya bukan hanya bagi masyarakat Winangun, tetapi keseluruhan Malalayang, itupun lokasi yang sudah dibatalkan karena kontur tanahnya, yang berbukit bukit dan di tepi sungai sehingga tidak cocok, tetapi sedang dicari lagi,” katanya.

Tetapi itu katanya, bukan dibatalkan sama sekali, namun pemerintah sedang mencari lahan yang baru, dengan harga yang sesuai NJOP sehingga tidak akan berdampak hukum nantinya dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Mengenai selokan di depan gereja, sudah saya sampaikan juga kalau penggantian itu akan mengikuti mekanisme, memang nilai Rp35 juta bisa diganti, tetapi supaya tidak berdampak hukum, harus ikut aturan hukum yang berlaku juga,” katanya.

Mengenai permintaan masyarakat tentang pengadaan lampu jalan juga disampaikan, dan Van Bone mengatakan, akan dilihat yang pasti sebagai penyelenggara pemerintahan dan dalam fungsi pengawasan dan penganggaran, tetap mengawal aspirasi masyarakat sampai ke APBD, karena merupakan kewajibannya untuk melakukannya. (Dims)